HOME » BERITA » INI JADINYA KALAU HARLEY LISTRIK MASUK INDONESIA

Ini Jadinya Kalau Harley Listrik Masuk Indonesia

Rabu, 30 Januari 2019 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Harley-Davidson LiveWire (cnet.com)

OTOSIA.COM - Harley Davidson listrik yang dinamai LiveWire memulai debut di negara kelahirannya, Amerika Serikat. Modelnya street fighter yang membuat tampilan moge ini berbeda dari anggota keluarga lainnya yang kebanyakan mempunyai ciri khas brand asal negeri Paman Sam tersebut.

Kalau sudah luncur di sana, bagaimana dengan kansnya di Indonesia? Anak Elang Harley Davidson sebagai pemasar sepeda motor Harley Davidson di Indonesia jadi sasaran pertanyaan mengenai rencana ini.

"Sampai sekarang kami sebagai dealer belum terinformasikan yang sama. Motor listrik itu tahun ini akan dilaunching. Wujud aslinya seperti apa saya belum tahu. Tapi Harley Davidson kan akan sangat hati-hati dalam meluncurkan produk," kata Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson.

Mereka, menurut Sahat, sangat concern jika ada sesuatu yang salah dan tidak ragu-ragu untuk menarik kembali. Pihak Harley pun menurutnya sudah survei 5 tahun dengan nama program yang sama seperti namanya motornya. Bahkan saat masih prototipe, Sahat pernah mencobanya.

"Saya pernah coba motor listrik (prototipe) mereka tahun 2014 di Sepang. Saya yakin kalau mereka berani meluncurkan saya yakin bagus kualitasnya," ujarnya.

Andai dia dipasarkan di sini, maka perhatian pertama Sahat adalah harga. Sampai saat ini, harga kendaraan listrik di Indonesia masih terbilang mahal karena pajak, sekalipun pemerintah sudah mencanangkan rencana untuk memberikan keringanan.

"Kalau kami selama harganya (pas). Sebenarnya kami mendukung program pemerintah karena pemerintah kan sudah punya motor listrik juga kan yang kecil. Tapi nanti kita lihat apakah daya beli masyarakat mumpuni untuk bisa beli itu karena harganya pasti spesial. Bisa mahal, bisa murah. Kalau murah, pasti disubsidi Harley Davidson," kata dia.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR