HOME » BERITA » INI JADWAL PELAYANAN SAMSAT DI JADETABEK SELAMA PSBB

Ini Jadwal Pelayanan Samsat di Jadetabek Selama PSBB

Selama PSBB masih berlangsung, jadwal pelayanan kantor Samsat di Jadetabek mengikuti PSBB.

Kamis, 14 Mei 2020 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ini Jadwal Pelayanan Samsat di Jadetabek Selama PSBB
Layanan Samsat (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Meski disarankan untuk membayar pajak kendaraan melalui Samsat Online, tapi kantor Samsat sendiri masih membuka layanan. Khususnya di daerah jakarta, Depok, Tangerang, dan Depok.

Dilansir dari Liputan6.com, Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Martinus menjelaskan, jadwal pelayanan Samsat masih disesuaikan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya (Jadetabek) belum ada perubahan operasional. Masih sesuai dengan protokol selama PSBB ini," kata Kompol Martinus seperti dilansir Korlantas Polri.

1 dari 2 Halaman

Tersebar di lima wilayah administratif seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat, kantor Samsat Induk beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat.

"Sabtu dan Minggu libur," ujar Kompol Martinus.

Khusus operasional Kantor Samsat Induk di Tangerang, Bekasi, dan Depok, jam operasional berlangsung pukul 08.00 hingga 13.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat. Sedangkan hari Sabtu, jam operasional hanya melayani pada pukul 08.00 sampai 11.00 WIB.

2 dari 2 Halaman

"Protokol pencegahan covid-19 tetap kita lakukan, seperti jaga jarak, antrean dibatasi dengan garis minimal 1-2 meter. hand sanitizer, chamber antiseptik, wajib cuci tangan sebelum masuk ke ruang pelayanan, menggunakan masker, dan cek suhu tubuh," jelasnya.

Untuk meminimalisir penyebaran virus corona, masyarakat bisa membayar pajak kendaraan bermotor tanpa harus keluar rumah. Pembayarannya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Android bernama Samsat Online Nasional.

Sistem ini hanya berlaku untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor 1 tahunan. Wajib pajak juga tidak boleh boleh memiliki tunggakan lebih dari satu tahun.

BERI KOMENTAR