HOME » BERITA » INI JAWARA SAFETY RIDING WANITA DARI KLUB HONDA JAKARTA DAN TANGERANG

Ini Jawara Safety Riding Wanita dari Klub Honda Jakarta dan Tangerang

Komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) adu kemampuan safety riding di Wahana Safety Riding Center di Jatake Tangerang, akhir pekan kemarin.

Kamis, 18 April 2019 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Safety riding (Istimewa)

OTOSIA.COM - Komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) adu kemampuan safety riding di Wahana Safety Riding Center di Jatake Tangerang, akhir pekan kemarin.

Tercatat ada sekitar 40 komunitas Honda dari Jakarta dan Tangerang yang saling adu jago aman berkendara. PT Wahana Makmur Sejati (Wahana) membagi dua kategori, yakni pria dan wanita. Semuanya bersaing ketat selama dua hari penyelenggaraan kompetisi safety riding.

Selain mengikuti tes teori berkendara aman, peserta kompetisi juga mengikuti tes slalom course, pengereman (braking), dan keseimbangan (narrow plank).

Hasilnya, untuk kategori wanita, jawaranya adalah Ikha Nurwita dari klub Honda Sonic Owners Indonesia Chapter Tangerang, lalu diikuti Anggih Ardiyani dari HPCI Tangerang Chapter, dan ketiga Citra Indah Trivita asal klub Honda BeAT Club Tangerang.

Sementara untuk anggota komunitas pria, Twinsa Randa dari Vario Owner Club Jakarta meraih juara pertama, disusul Joni Prasetyo dari Sonic Lover Jakarta di tempat kedua, dan posisi ketiga diraih Niko feri Eriyanto dari CBR Rider Jakarta.

Nantinya mereka akan mewakili daerahnya pada kontes safety riding komunitas Honda tingkat nasional di Medan, Sumatera Utara, pada Juli mendatang.

€œMencari peserta yang akan wakili kontes safety riding nasional di Medan pada Juli mendatang, kami sengaja mencari yang anggota terbaik dari komunitas di Jakarta dan Tangerang untuk mengikuti kontes region ini ,€ ujar Venus Adha, Head of Training Center Wahana.

Kompetisi ini punya seleksi yang cukup ketat. Tidak seluruh anggota komunitas dapat mengikuti kontes safety riding. Peserta yang mengikuti kontes ini sebelumnya wajib mengikuti pelatihan safety riding yang digelar tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana.

Tidak hanya instruktur SRP Wahana yang menjadi juri, pada kesempatan ini Instruktur safety riding PT Astra Honda Motor (AHM) juga ikut mengawasi kontes yang dibagi dalam tiga kelas yaitu komunitas laki €" laki, komunitas perempuan, dan sales advisor dealer.

€œKami berharap kegiatan ini dapat memicu anggota komunitas untuk peduli bagi keselamatan safety riding dan dapat jadi model bagi pengendara lain di jalan raya. Pemenang kali ini kami juga berharap untuk dapat menjadi yang terbaik mewakili Jakarta ditingkat kompetisi safety riding nasional,€ tutup Venus Adha.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR