HOME » BERITA » INI JUMLAH MOTOR DAN MOBIL YANG MASUK KE BENGKEL RESMI SUZUKI

Ini Jumlah Motor dan Mobil yang Masuk ke Bengkel Resmi Suzuki

Suzuki mencatat, sepanjang tahun 2019 kemarin menerima unit intake atau motor yang servis ke bengkel resmi mencapai 576.000 unit

Kamis, 06 Februari 2020 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ini Jumlah Motor dan Mobil yang Masuk ke Bengkel Resmi Suzuki
Suzuki Nex II (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Berdasarkan data resmi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Suzuki masih menempatkan posisi di daftar tiga besar APM produk sepeda motor.

Dari total penjualan wholesales motor Suzuki sebanyak 71.861 unit, NEX II dan Satria F150 memberikan kontribusi sebesar 78 persen.

Selain volume penjualan, Suzuki mencatat, sepanjang tahun 2019 kemarin, Suzuki menerima unit intake atau motor yang servis ke bengkel resmi mencapai 576.000 unit.

"tahun lalu kami adakan seperti servis dan gratis biaya jasa di 66 bengkel resmi, 20 titik posko Bengkel Siaga Lebaran, hingga training safety riding," kata Yohan Yahya, Department Head of Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

1 dari 2 Halaman

Sedangkan untuk roda empat, lebih dari 1 juta unit mobil Suzuki melakukan servis di bengkel resmi atau meningkat 8 persen dibanding tahun 2018.

Saat ini, Suzuki memiliki 339 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia yang di antaranya menyediakan layanan Sales, Service, dan Spare Part.

?Kami mengerti bahwa salah satu hal terpenting dalam memiliki kendaraan adalah layanan purnajualnya. Peningkatan service intake pada tahun 2019 merupakan bukti bahwa layanan purnajual Suzuki semakin dipercaya oleh pelanggan kami,? kata Seiji Itayama, President Director SIS.

2 dari 2 Halaman

Menurut dia, pencapaian tersebut tidak lepas dari beragam program yang telah dilaksanakan seperti Service Campaign, layanan online booking melalui website, Home Service, dan 24-hour Suzuki Emergency Roadside Assistance.

Di tahun 2020, Suzuki akan menambah fasilitas dalam pelayanan, update aplikasi layanan Halo Suzuki, serta 10 Komitmen Pelayanan Dealer Suzuki.

BERI KOMENTAR