HOME » BERITA » INI LHO 12 KOMPONEN BARU DI RENAULT TRIBER MCJ

Ini Lho 12 Komponen Baru di Renault Triber MCJ

Renault Triber MCJ memiliki 12 ubahan dari versi standarnya.

Minggu, 11 Oktober 2020 17:15 Editor : Cornelius Candra
Ini Lho 12 Komponen Baru di Renault Triber MCJ
Renault Triber MCJ (Instagram.com/ @andika_renaultbintaro)

OTOSIA.COM - Belum lama ini PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) memperkenalkan Renault Triber MCJ. Versi tersebut diklaim sebagai varian yang "Indonesia banget" karena dirancang oleh modifikator Tanah Air.

"Bisa saya pastikan, Renault Triber MCJ ini adalah produk yang Indonesia banget. Karena itu, tidak akan dijual di negara lain," terang Davy J Tuilan, COO MRI saat sesi konferensi pers virtual Kamis lalu (1/10).

1 dari 3 Halaman

Sebenarnya, Renault Triber MCJ merupakan Renault Triber RXZ dengan 12 aksesoris tambahan di eksterior dan interiornya. Hanya saja, pihak MRI tidak memberikan informasi lebih terperinci terkait berbagai komponen tersebut.

Dari penelusuran redaksi Otosia, akhirnya kami mengetahui 12 komponen baru yang disematkan. Seperti sempat disebut sebelumnya, ubahan ini sekadar kosmetik dan tidak menyentuh sektor dapur pacu.

2 dari 3 Halaman

Yang paling mencolok jelas gril krom dan skema dual-tone. Renault Triber MCJ juga dibekali front-fender, rumah foglamp, spion, bumper belakang, dan rear-spoiler baru. Semua komponen tersebut diberi aksen merah yang memperkuat kesan sporty.

Selain itu, pada Renault Triber MCJ juga terpasang illuminated rear logo, illuminated door-scuff plate, door-side garnish, dan gunmetal wheel cap. Tak lupa, pada bagian belakang turut tersemat logo MCJ Edition.

3 dari 3 Halaman

Rencananya, varian MCJ nantinya juga hadir untuk beragam model Renault Indonesia. Kemungkinan besar, trim ini akan menjadi varian tertinggi dari seluruh line-up pabrikan asal Perancis tersebut.

Mengenai harga, Renault Triber MCJ dijual Rp4 jutaan lebih mahal dari Renault Triber RXZ. Artinya, banderol varian baru tersebut berada di kisaran Rp189 jutaan dan sudah tersedia di jaringan dealer resmi PT MRI.

BERI KOMENTAR