HOME » BERITA » INI MANFAAT PENGGUNAAN DAMPER PRIME ACTIVE STABILIZATOR

Ini Manfaat Penggunaan Damper Prime Active Stabilizator

Sabtu, 28 April 2018 15:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - Suspensi kendaraan merupakan komponen penting yang tak hanya memberikan kenyamanan berkendara, namun juga keamanan untuk kendaraan. Tanpa adanya suspensi mobil akan bergerak kaku, dampaknya cukup banyak mulai dari kerusakan komponen kendaraan seperti rangka dan kaki-kaki, hingga jarak pengereman yang semakin jauh.

Saat ini cukup banyak produsen suspensi aftermarket yang menawarkan berbagai dukungan performa untuk para pecinta otomotif. Namun, bagi pengendara yang tak ingin melakukan penggantian suspensi, penggunaan damper bisa menjadi solusi.

Damper sendiri meripakan komponen tambahannyang disematkan ke suspensi untuk meredam getaran atau tekanan suspensi lebih jauh. Sehingga kendaraan dapat semakin nyaman dan aman. Salah satunya seperti yang dihadirkan oleh Prime, produk suspension active stabilizator ini dibuat khusus untuk meningkatkan performa suspensi.

Terdapat beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Prime, mulai dari mempercepat jarak pengereman, meningkatkan kemampuan bermanuver, meminimalisir gejala bodyroll dan hidung kendaraan terlalu menukik ke depan saat pengereman, serta memberikan kestabilan saat melewati jalan kurang baik.

Yang menarik, damper Prime juga bisa menjadi pilihan para modifikator. Saat ini tren mobil ceper semakin digandrungi oleh para modifikator. Dengan penggunaan Prime akan membuat mobil ceper terhindar dari risiko 'gesrot' alias bodi mengenai jalan atau ban yang mentok ke fender. Selain itu juga membantu menaikkan bagian belakang mobil yang turun akibat muatan berlebih, seperti perlengkapan audio tambahan.

Damper Prime sendiri ditawarkan dengan harga Rp 3,2 juta satu paket termasuk pemasangan. Khusus untuk gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Prime menawarkan program khusus berupa hadiah karpet.

Reporter : Muhammad Hafid Asisi

(kpl/fid/crn)

BERI KOMENTAR