HOME » BERITA » INI MOBIL HONDA PALING LARIS DI MASA TRANSISI NEW NORMAL

Ini Mobil Honda Paling Laris di Masa Transisi New Normal

Pada masa transisi new normal penjualan Honda Brio Satya meroket 102%, atau berkontribusi 42% dari total penjualan Honda bulan Juli.

Selasa, 11 Agustus 2020 11:15 Editor : Nazarudin Ray
Ini Mobil Honda Paling Laris di Masa Transisi New Normal
Pada masa transisi new normal penjualan Brio Satya naik 102% (Istimewa)

OTOSIA.COM - Pada masa transisi ke new normal penjualan otomotif nasional sedikit-demi sedikit mulai bergerak naik. Honda mencatatkan pertumbuhan penjualan selama periode tersebut. Sepanjang Juli kemarin penjualan mobil Honda mencapai 4.036 unit, atau naik 62% dibandingkan Juni.

Seperti bulan-bulan sebelumnya, Brio Satya masih tetap menjadi primadona penjualan Honda. Total Brio Satya yang terjual selama bulan Juli mencapai total 1.697 unit, meningkat 102% dibanding bulan sebelumnya.

Capaian tersebut menempatkan Honda Brio Satya berkontribusi 42% dari total penjualan Honda di bulan Juli. Persentase itu juga lebih besar dibanding kontribusi pada bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 33%.

1 dari 3 Halaman

"Kontribusi dari pembeli pertama di segmen LCGC dan mobil keluarga menjadi faktor penting terhadap peningkatan penjualan tersebut. Kami berharap dapat mempertahankan tren ini dengan terus memberikan program penjualan yang memudahkan dan meringankan konsumen untuk membeli mobil Honda,? kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Sedangkan Brio RS juga mencatat kenaikan, dari 473 unit di bulan Juni menjadi 518 unit di bulan Juli. Secara keseluruhan, Honda Brio mengumpulkan penjualan sebesar 2.215 unit sepanjang bulan Juli lalu.

Tren positif lain dicapai model-model Honda lainnya. Misalnya, Honda HR-V terjual 599 unit, meningkat 74% dari bulan sebelumnya yang tercatat 343 unit. Honda Jazz membukukan penjualan sebesar 434 unit, naik 48% dibanding bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 293 unit.

 

2 dari 3 Halaman

Lalu Honda Mobilio terjual sebanyak 282 unit, meningkat 72% dari bulan sebelumnya yang tercatat 164 unit dan Honda CR-V terjual sebesar 246 unit, meningkat 28% dari bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 192 unit .

Honda BR-V juga menyumbang penjualan sebesar 112 unit, meningkat 70% dari bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 66 unit. Disusul oleh Honda Civic Hatchback yang terjual sebanyak 61 unit, naik 17% dibanding bulan lalu yang terjual 52 unit.

Di segmen sedan, Honda Civic sedan terjual 37 unit, meningkat 42% dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 26 unit. Kemudian Honda Accord terjual sebanyak 23 unit, meningkat 15% dibanding bulan lalu yang tercatat sebanyak 20 unit.

 

3 dari 3 Halaman

Sementara Honda City laku 21 unit, naik 50% dibanding bulan sebelumnya yang terjual sebesar 14 unit.

Honda Odyssey terjual sebanyak 5 unit, meningkat 25% dari bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 4 unit serta Honda Civic Type R terjual sebesar 1 unit setelah bulan sebelumnya tidak ada penjualan.

"Meskipun secara total belum dapat menyamai penjualan tahun lalu, namun penjualan di bulan Juli kembali menjadi indikator positif setelah selama dua bulan berturut-turut menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan," tutup Yusak.

BERI KOMENTAR