HOME » BERITA » INI MOBIL HYBRID TOYOTA TERLARIS DI INDONESIA

Ini Mobil Hybrid Toyota Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Toyota C-HR Hybrid kalahkan dua saudaranya

Senin, 14 Oktober 2019 17:45 Editor : Ahmad Muzaki
Ini Mobil Hybrid Toyota Terlaris di Indonesia
Toyota C-HR Hybrid (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - SUV C-HR hybrid yang diluncurkan beberapa waktu lalu sempat ramai dibicarakan. Apalagi salah satu konsumen pertama yang memboyong mobil itu adalah pembalap Rio Hariyanto

Versi regulernya yang memakai mesin 1.800 cc ala New Toyota Corolla Altis berkode 2ZR-FBE dipasarkan dengan harga hampir Rp500 juta. Sementara yang hybrid-nya sendiri dibanderol Rp523 juta.

Meski belakangan ini hadir juga Alphard hybrid dan Camry hybrid, namun penjualan C-HR hybrid mengunguli keduanya. Dari total mobil Toyota hybrid yang dijual di Indonesia sebanyak 490 unit sepanjang Januari-Agustus 2019, terbesar diisi mobil C-HR hybrid.

"Ya (paling banyak) C-HR hybrid. Itu rata-rata perbulan 30-an unit mulai April, atau kira-kira jualannya sudah sekitar 6 bulanan. Jadi kira-kira mungkin 200 sampai 300 unit mungkin dari C-HR Hybrid. Sisanya bagi-bagi, ada Camry sebulan kira-kira 15 unit , Alphard ada, tapi tidak banyak," kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM).

1 dari 1 Halaman

Penjualan Total Toyota

Ini Mobil Hybrid Toyota Terlaris di IndonesiaPenjualan Total Toyota

Toyota memperkirakan total kendaraan hybrid yang dijual bisa mencapai 700-800 unit di tahun ini. Jika hasil tersebut ditotal dengan penjualan Toyota hybrid di Indonesia selama 10 tahun angkanya dapat menembus 2000 unit.

?Mulau September, Oktober, November hingga Desember harapan kita bisa naik lagi, mungkin 700 sampai 800 unit. Satu tahun mendekati 700 unit rasanya cukup tinggi sih,? ujarnya.

Toyota C-HR hybrid menggunakan Hybrid Synergi Drive yang dilengkapi motor listrik nickel metal hydride. Pada bagian mesin, Toyota C-HR Hybrid maupun yang non-hybrid sama-sama menggunakan mesin 1.8L 2ZR-FXE yang menghasilkan power 100 ps dan telah dikombinasikan dengan motor listrik ber-power 36 ps.

Toyota menyebut C-HR Hybrid puya konsumsi bahan bakar lebih irit 62% jika dibandingkan dengan varian konvensional. Emisi CO2-nya juga disebut lebih rendah sekitar 60%.

BERI KOMENTAR