HOME » BERITA » INI MOBIL MILIK VIANI LIMARDI, ANGGOTA DPRD DKI YANG DIDUGA PROTES POLISI SAAT KENA GANJIL GENAP

Ini Mobil Milik Viani Limardi, Anggota DPRD DKI yang Diduga Protes Polisi saat Kena Ganjil Genap

Viani Limardi diketahui mempunyai mobil jenis SUV, simak selengkapnya!

Jum'at, 13 Agustus 2021 11:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ini Mobil Milik Viani Limardi, Anggota DPRD DKI yang Diduga Protes Polisi saat Kena Ganjil Genap
Ganjil-genap di kawasan Jalan Sudirman (Liputan6.com/Johan Tallo)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu seorang anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI, Viani Limardi jadi sorotan publik. Lantaran ia diduga adu mulut dengan polisi karena terkena aturan ganjil genap saat melintasi Jalan Sudirman-Thamrin.

Terkait insiden itu, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) DKI Jakarta telah memberikan teguran keras kepada Viani.

"Kami sudah menegur keras anggota kami Sis Viani, sekaligus memastikan bahwa ini tidak akan terulang kembali," ujar Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar melalui keterangan tertulis yang dikutip dari Merdeka.com.

1 dari 4 Halaman

Namun dugaan cekcok alias adu mulut dengan polisi tersebut dibantah Viani, menurutnya apa yang ia lakukan adalah bentuk komunikasi mempertanyakan tentang aturan ganjil genap.

"Apanya yang adu mulut? Ini berkomunikasi, saya bertanya, polisi menjawab. Polisi memberi saya informasi, saya menjawab, kan begitu. Kalau ribut enggak begitu omongannya," ujar Viani yang dikutip dari Merdeka.com.

2 dari 4 Halaman

Terlepas dari hal itu, seperti pejabat lainnya para anggota dewan diharuskan melaporkan harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Berdasarkan laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN yang dirilis di laman KPK, Viani memiliki total kekayaan mencapai Rp27.658.000.000.

Harta kekayaannya didominasi tanah dan bangunan senilai Rp19.413.000.000 yang berada di Bogor dan Jakarta Selatan. Kemudian ia masih memiliki surat berharga Rp633 juta, kas dan setara kas Rp7.027.000.000, serta harta lainnya Rp1.150.000.000.

3 dari 4 Halaman

Menariknya, Viani tak memiliki banyak kendaraan. Dari laporan tersebut diketahui bahwa dirinya hanya memiliki SUV Mitsubishi Pajero Sport tahun 2013 senilai Rp250 juta.

Selain itu, Viani ternyata juga masih memiliki hutang senilai Rp815 juta.

4 dari 4 Halaman

Sekadar informasi, Pajero Sport merupakan SUV andalan Mitsubishi Indonesia yang bersaing sengit dengan Toyota Fortuner. Mobil ini ditopang dengan mesin Diesel 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 181 Ps dan torsi 430 Nm.

Mitsubishi Pajero Sport mempunyai 6 tipe. Exceed (4x2) MT menjadi tipe terendah dengan harga Rp507.800.000. Sedangkan tipe teratas adalah Dakar Ultimate (4x4) AT Rp738.700.000.

BERI KOMENTAR