HOME » BERITA » INI MOBIL PALING LARIS DI DUNIA, BUKAN AVANZA DAN XPANDER

Ini Mobil Paling Laris di Dunia, Bukan Avanza dan Xpander

Kamis, 03 Mei 2018 14:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Toyota Corolla 2019/ Driving.ca

OTOSIA.COM - Di Indonesia, Toyota Avanza bisa dibilang sebagai mobil sejuta umat. Pasalnya, penjualan mobil ini selalu menjadi yang tertinggi.

Akhir-akhir ini, posisinya sebagai mobil terlaris di tanah air digeser oleh pendatang baru Mitsubishi Xpander. Sejak dirilis pada 2017 lalu, MPV ini langsung menjadi mobil terlaris di Indonesia.

Namun, kedua model tersebut hanya beredar untuk pasar Asia Tenggara. Alhasil, baik Mitsubishi Xpander maupun Toyota Avanza bukanlah mobil terlaris di dunia.

Dilansir dari Focus2move.com, sedan asal Jepang menjadi mobil paling banyak dibeli di dunia. Adalah Toyota Corolla yang menyandang gelar sebagai raja mobil dunia.

Selama tahun 2017 saja, penjualannya mencapai 1,2 jutaan unit. Capaian tersebut memang masih di bawah raihan tahun 2016 dengan angka distribusi mencapai 1,3 jutaan unit.

Namun, angka tersebut cukup untuk mengalahkan Ford F-series di posisi kedua dengan 1,07 juta penjualan selama tahun 2017. Meski begitu, distribusi mobil asal Amerika itu meningkat dari tahun 2016 dengan raihan 990 ribu unit.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR