HOME » BERITA » INI MOTIF HELM YANG AKAN JADI TREN DI TAHUN 2019

Ini Motif Helm yang akan Jadi Tren di Tahun 2019

Saat ini helm tidak lagi dilihat hanya sebagai alat pelindung kepala bagi pengendara motor, namun sudah menjadi bagian gaya hidup. Selain memperhatikan unsur keamanan dan kenyamanan, desain dan motif tematik, stylish dan futuristik juga menjadi fokus utama biker sebelum meminangnya.

Kamis, 03 Januari 2019 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ilustrasi motif helm merek Nolan (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Saat ini helm tidak lagi dilihat hanya sebagai alat pelindung kepala bagi pengendara motor, namun sudah menjadi bagian gaya hidup.

Selain memperhatikan unsur keamanan dan kenyamanan, desain dan motif tematik, stylish dan futuristik juga menjadi fokus utama biker sebelum meminangnya.

Lantas bagaimana tren tema dan corak helm yang bakal diminati bikers tahun 2019 ini? Boy Septa Wirawan, Store Manager Deride, gerai yang menjual helm premium Nolan dan X-Lite, menyebut tren tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Artinya helm dengan motif MotoGP masih menjadi pilihan.

€œUntuk tren kurang lebih kiblatnya ke MotoGP. Biasanya motif-motif pembalap juara yang banyak dicari. Contohnya seperti helm Marc Marquez,€ kata Boy.

Helm dengan grafis balap MotoGP kebanyakan dipilih oleh mereka yang mengendarai motor-motor sport, terutama model helm full face

Bentuk helm dalam tren ini tidak selalu juga mengikuti corak. Asal motifnya disukai, bikers langsung memboyong. €œUntuk desain (bentuk) helm, sebenarnya balik lagi ke selera pengguna. Tapi intinya motif MotoGP dengan permainan warna ngejreng akan tetap dipilih orang,€ jelasnya.

€œTetapi yang utama, harus tetap memperhatikan unsur keselamatan dan peruntukan dari tipe helm yang kita pilih. Styllish boleh, tapi harus tetap safety.€ tambahnya

Sementara untuk visor atau kaca helm, tren tetap tidak bergeser. Visor berwarna tetap lebih menarik perhatian karena terlihat lebih dinamis

€œKalo visor sepertinya masih visor yang warna, dan juga visor flat untuk helm full face,€ pungkasnya.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR