HOME » BERITA » INI MOTOR 2-TAK PERTAMA YAMAHA YANG DIPASARKAN DI INDONESIA

Ini Motor 2-tak Pertama Yamaha yang Dipasarkan di Indonesia

Yuk mengenal motor 2-tak pertama Yamaha yang dipasarkan di Indonesia

Jum'at, 04 September 2020 08:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ini Motor 2-tak Pertama Yamaha yang Dipasarkan di Indonesia
Yamaha L2G (Otosia.com)

OTOSIA.COM - Motor 2-tak keluaran Yamaha yang paling terkenal tentu adalah RX King. Saking populernya, bahkan sepeda motor ini sampai dijuluki motor jambret. Namun apa Otolovers mengetahui motor 2-tak Yamaha yang pertama kali masuk Indonesia?

Tentu jawabannya bukan Yamaha RX King ya Otolovers, sebab motor ini diluncurkan antara tahun 1990 hingga 2009. Jauh sebelumnya, L2 series sudah menjajaki pasar motor 2-tak Tanah Air.

1 dari 2 Halaman

Melansir dari laman Federal Oil, Yamaha L2 series menjadi motor 2-tak sekaligus motor sport pertama yang diluncurkan di Indonesia. Naked bike antik ini masuk Tanah Air pada tahun 1976 silam.

Yamaha L2 menggendong mesin 2-tak berkapasitas 97cc. Selain itu, motor ini telah memakai sistem pelumasan autolube atau bisa dibilang oli sampingnya terpisah dengan tangki bahan bakar.

2 dari 2 Halaman

Perlu diketahui juga, ada 3 model dari Yamaha L2 series. Pertama adalah Yamaha L2 yang dipasarkan 1976-1979. Memakai mesin 2-tak dengan didukung transmisi 3 percepatan.

Selanjutnya di awal 80an, Yamaha meluncurkan Yamaha L2G. Yup, ini merupakan facelift dari varian sebelumnya. Bedanya, motor L2G sudah didukung dengan sistem pengapian platina dan transmisi 4 percepatan.

Kemudian di tahun 1984 Yamaha meluncurkan L2 Super untuk bisa menyaingi Honda S90z. Bedanya dari varian sebelumnya, motor ini sudah memakai pengapian CDI.

BERI KOMENTAR