HOME » BERITA » INI MOTOR BARU TERMURAH DI INDONESIA PADA AWAL 2021

Ini Motor Baru Termurah di Indonesia pada Awal 2021

Honda Revo Fit saat ini menjadi motor termurah di Indonesia

Senin, 25 Januari 2021 08:15 Editor : Cornelius Candra
Ini Motor Baru Termurah di Indonesia pada Awal 2021
Honda Revo Fit (Honda)

OTOSIA.COM - Sepeda motor menjadi kendaraan terfavorit di Indonesia. Alasannya beragam, mulai bisa melintasi kemacetan dengan mudah, hingga harganya yang relatif terjangkau.

Memang, harga kerap menjadi penentu keputusan pembelian. Di awal 2021 ini, Honda Revo Fit menjadi motor termurah di Indonesia dengan banderol Rp14,905 juta (OTR Jakarta). Dengan harga relatif terjangkau, apa saja yang ditawarkan oleh motor bebek tersebut?

1 dari 2 Halaman

Bisa dibilang Honda Revo Fit bukanlah kendaraan yang bertabur fitur. Motor bebek ini masih mengandalkan lampu utama bohlam. Desain speedometer sebenarnya terlihat modern, tapi tetap menggunakan sistem analog atau jarum.

Sektor kaki-kakinya dihuni suspensi depan teleskopik yang dipadu ban 70/90-17 dan dikawal rem cakram single-piston. Sedangkan bagian belakangnya ditopang dual-suspension swingarm dan ban 80/90-17, serta dibekali rem tromol.

2 dari 2 Halaman

Untuk urusan performa, Honda Revo mengandalkan mesin 1-silinder SOHC 109,17 cc air-cooled PGM-Fi. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,91 PS dan torsi 8,76 Nm.

Tapi, justru mesin kecil inilah yang menjadi keunggulan. Pihak AHM mengklaim Honda Revo Fit mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar hingga 62,2 km/liter. Tentu, dengan efisiensi tersebut, biaya operasionalnya juga bisa semakin rendah.

BERI KOMENTAR