HOME » BERITA » INI PEMBALAP INDONESIA PENGGANTI DIMAS EKKY DI MOTO2 2020

Ini Pembalap Indonesia Pengganti Dimas Ekky di Moto2 2020

Dimas Ekky akan digantikan sesama pembalap Indonesia di Moto2 2020, yakni Andi Gilang

Rabu, 06 November 2019 16:15 Editor : Cornelius Candra
Ini Pembalap Indonesia Pengganti Dimas Ekky di Moto2 2020
Andi Gilang (Instagram.com/ @27_andigilang)

OTOSIA.COM - Idemitsu Honda Team Asia telah mengumumkan pembalap barunya di ajang Moto2 2020, yakni Andi Gilang. Rider asal Indonesia ini akan menggantikan rekan senegaranya, Dimas Ekky Pratama.

Turunnya pemilik nama lengkap Andi Farid Izdihar diumumkan langsung oleh Honda Racing Corporation (HRC) pada gelaran EICMA 2019 di Milan, Italia, ketika menjelaskan program balap mereka di berbagai ajang dunia pada 2020 mendatang.

Nantinya, ia akan bertandem dengan pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra. Berdasarkan rilis dari Honda Team Asia, terpilihnya Andi Gilang ini tak terlepas dari performa apiknya di ajang FIM CEV Repsol Moto2.

1 dari 1 Halaman

Pernah Turun di Moto2

Ini Pembalap Indonesia Pengganti Dimas Ekky di Moto2 2020Pernah Turun di Moto2

Sebenarnya, Moto2 bukanlah hal yang benar-benar baru bagi Andi Gilang. Pada seri Misano 2019, pertengahan September lalu, ia menjadi pengganti Dimas Ekky yang mengalami kecelakaan akibat insiden di Sirkuit Assen, Belanda.

Sama seperti Dimas Ekky, Andi Gilang merupakan salah satu lulusan AHRS (Astra Honda Racing School). Program ini merupakan binaan para pembalap dari PT Astra Honda Motor (AHM).

Prestasi Andi Gilang pun terbilang baik. Ia kini ada di peringkat 5 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 dan menghuni posisi 13 dalam ajang balap FIM CEV Repsol Moto2.

BERI KOMENTAR