HOME » BERITA » INI PENYEBAB AEROX LAMA TIDAK BISA MENGAPLIKASI FITUR CONNECTED

Ini Penyebab Aerox Lama Tidak Bisa Mengaplikasi Fitur Connected

Yamaha menyebutkan setidaknya ada 2 hal yang membuat Aerox lama tidak dapat memakai fitur connected. Keduanya adalah CCU dan desain tangki yang berbeda.

Kamis, 05 November 2020 20:15 Editor : Nazarudin Ray
Ini Penyebab Aerox Lama Tidak Bisa Mengaplikasi Fitur Connected
All New Aerox Connected dan Connected ABS (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru-baru ini merilis New Aerox 155 Connected. Sesuai namanya, yakni All New Aerox 155 Connected maka motor ini dapat terkoneksi dengan smartphone.

Dari segi fitur, All New Aerox 155 Connected telah memiliki fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepada motor melalui Bluetooth.

All New Aerox 155 ditawarkan dalam dua warian, yakni Connected/ABS dan Connected. untuk All New Aerox 155 Connected/ABS hadir dalam dua warna spesial yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black.

1 dari 3 Halaman

Sementara untuk tipe All New Aerox 155 Connected ditawarkan dengan 4 pilihan warna yang meliputi Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black.
Jika Aerox baru dilengkapi dengan fitur yang terkoneksi dengan smartphone, bagaimana dengan Aerox lama, apakah bisa dipasangkan fitus seperti model baru?

Pihak Yamaha menyebutkan ada perbedaan medasar pada Aerox Connected dibandingkan model lama, termasuk desain tangki yang berbeda.

"Tidak bisa. Contohnya untuk fitur connected harus menambah Communication Control Unit atau CCU. Lalu Aerox baru memiliki tangki yang lebih besar dan mesin yang baru. Kami sarankan konsumen membeli All New Aerox 155 Connected karena dibandingkan dengan harga Aerox lama," kata Antonius Widiantoro, Manager Public Relation YIMM.

 

2 dari 3 Halaman

Selain perbedaan tadi, selisih harga All New Aerox dengan generasi sebelumnya berbeda tipis. All New Aerox 155 Connected/ABS Version dijual Rp 29.000.000 on the road Jakarta, sedangkan Aerox S ABS lama Rp 28.565.000, atau hanya bereda Rp 435.000.

Sementara All New Aerox 155 Connected dijual Rp 25.500.000 dan Aerox standar lama Rp 24.795.000, atau hanya selisih Increase Rp 705.000.

"Selain itu ada perubahan mesin. All New Aerox 155 Connected menggunakan new engine 155cc Blue Core & VVA jika dibandingan dengan Aerox versi sebelumnya, dengan power yang lebih besar dan torsi yang lebih besar," jelas Anton.

 

 

3 dari 3 Halaman

Secara umum improvement yang terdapat pada All New Aerox 155 Connected dibandingkan dengan model sebelumnya meliputi fitur Connected, yang dapat menghubungkan motor dengan pengendara melalui Bluetooth dengan menggunakan aplikasi, power dan torsi terbaik di kelasnya, serta fuel tank yang lebh besar.

All New Aerox 155 juga memiliki desain "X" shape yang menegaskan konsep crossover antara motor sport dan skuter, yang dipertegas dengan desain fairing yang merupakan cri khas motor supersport.

 

BERI KOMENTAR