HOME » BERITA » INI PENYEBAB HYUNDAI PALISADE INDONESIA TERKENA RECALL

Ini Penyebab Hyundai Palisade Indonesia Terkena Recall

Beberapa unit Hyundai Palisade di Indonesia bakal ditarik kembali. Pasalnya ada masalah di bagian pengereman mobil tersebut. Begini rinciannya.

Jum'at, 31 Desember 2021 11:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Ini Penyebab Hyundai Palisade Indonesia Terkena Recall
Hyundai Palisade (Hyundai)

OTOSIA.COM - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru-baru ini mengumumkan bahwa 106 unit Hyundai Palisade yang dipasarkan di Indonesia ditarik kembali. Hyundai Palisade yang direkal merupakan produksi 9 Maret 2021 hingga 31 Maret 2021.

Penarikan kembali tersebut merupakan buntut dari masalah pada rem. Pihak Hyundai berupaya mencegah kemungkinan terjadinya kontaminasi terhadap minyak rem yang dapat mempengaruhi kinerja pengereman di kecepatan rendah. Sehingga bagian brake master cylinder mobil tersebut perlu diganti.

"Saat ini, kami menghubungi pemilik unit yang terdampak untuk membawa kendaraan mereka ke dealer Hyundai yang telah ditunjuk guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan penggantian brake master cylinder," ungkap Makmur, Chief Operating Officer HMID, pada keterangan resminya, Rabu (29/12/2021).

1 dari 3 Halaman

Proses pergantian peranti itu hanya membutuhkan waktu 1,5 jam dan tidak dipungut biaya apapun.

"Prosesnya akan berlangsung kurang lebih selama 1,5 jam. Selain itu pelanggan juga berhak menerima layanan pemeriksaan menyeluruh untuk unit Palisade yang mereka miliki. Seluruh layanan ini diberikan oleh Hyundai tanpa biaya apapun," tutupnya.

2 dari 3 Halaman

Spesifikasi Hyundai Palisade

Hyundai Palisade (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Hyundai Palisade diposisikan sebagai flagship SUV Hyundai di atas Santa Fe. Mobil tersebut mengusung styling premium ala-ala mobil Amerika, melalui penggunaan grill besar di depan dan bodi yang bongsor.

Selain desain yang megah, interior mobil itu juga dilengkapi berbagai fitur menarik, seperti dual sunroof, kursi baris kedua captain seat dengan pemanas dan pendingin, AC triple zone, pintu bagasi otomatis, dan masih banyak lagi.

3 dari 3 Halaman

Hyundai Palisade di Indonesia dibekali mesin 2.200cc diesel CRDi dengan semburan tenaga 202 PS dan torsi puncak 441 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) atau seluruh roda (AWD) melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Untuk harga, Hyundai Palisade 2.2 Prime dibanderol Rp 788 juta, Palisade 2.2 Signature diberi harga Rp 899 juta, dan tipe termahal Palisade 2.2 Signature AWD dijual Rp 1.035 miliar.

BERI KOMENTAR