HOME » BERITA » PERTIMBANGAN SEBELUM MENGKUSTOM YAMAHA XSR 155

Pertimbangan Sebelum Mengkustom Yamaha XSR 155

Tanpa melakukan custom berlebihan, ada beberapa aksesori pilihan Yamaha XSR 155 yang dapat mewakili aliran dan gaya custom yang diinginkan.

Sabtu, 23 Januari 2021 12:15 Editor : Nazarudin Ray
Pertimbangan Sebelum Mengkustom Yamaha XSR 155
Yamaha XSR 155 (Istimewa)

OTOSIA.COM - Penggemar motor bergaya retro terus tumbuh dalam beberapa tahun terakhir setelah beberapa merek ikut terjun merilis produk berciri motor klasik-modern. Salah satunya adalah Yamaha XSR 155.

Lantaran tidak puas dengan tampilan motor standar, tidak sedikit pemilik Yamaha XSR 155 merestorasi atau mengkastem kuda besinya dengan konsep berbeda. Karakter konsumen ikut menentukan aliran custom XSR 155.

"Gaya custom dari pengguna XSR 155 terbagi ke beberapa aliran, ada yang suka racing ala cafe racer. Untuk kenyamanan riding harian bisa ke Jap Style. Lalu buat yang suka trail, pakai gaya tracker. Yang aliran ekstrem juga ada sih," papar Danu Rahim, pengguna XSR 155 yang juga Ketua XSR Brotherhood Indonesia (XBI) Jakarta.

1 dari 2 Halaman

Yamaha XSR Cafe Racer (Istimewa)

Namun tanpa melakukan custom berlebihan, lanjut Danu, sebenarnya sudah tersedia aksesori yang bikin tampilan XSR 155 berbeda. Aksesori tersebut ada yang keluaran original Yamaha maupun produk aftermarket. "Tinggal disesuaikan dengan selera atau konsep modifikasinya," katanya.

Dia menambahkan mengenai aksesori pilihan pengguna XSR 155 di lingkupnya juga banyak yang memakai aksesori XSR 155 resmi dari Yamaha karena kualitasnya dan modelnya mumpuni.

 

 

2 dari 2 Halaman

Aksesori original punya ukuran dan bentuk presisi. Aksesori tersebut sudah melalui serangkaian test uji, plug & play. Untuk semakin memperkuat karakter sport heritage XSR 155 dan meningkatkan tampilan, tersedia aksesori sport heritage, tracker version dan cafe racer.

?Kalau modifikasi itu soal selera, menurut saya XSR 155 nggak diapa-apain juga udah keren karena arahnya neo heritage klasik yang dipadukan dengan fitur-fitur modern," pungkasnya.

BERI KOMENTAR