HOME » BERITA » INI PILIHAN BAN BARU UNTUK BIKERS MOTOR SPORT DAN ADVENTURE

Ini Pilihan Ban Baru untuk Bikers Motor Sport dan Adventure

Michelin Indonesia memperkenalkan ban Power 5 dan Anakee Adventure. Kedua ban tersebut ditujukan untuk pengguna motor sport , touring dan adventure.

Kamis, 05 November 2020 19:15 Editor : Nazarudin Ray
Ini Pilihan Ban Baru untuk Bikers Motor Sport dan Adventure
Ban motor sport Michelin Power 5 (Michelin)

OTOSIA.COM - Sebagai salah satu negara dengan populasi sepeda motor terbesar di dunia, Indonesia menjadi lahan subur bagi penjualan ban kendaraan roda dua. Indonesia pun dibanjiri produk impor, termasuk dari negara-negara Eropa.

Salah satu produsen ban asal Perancis, Michelin belum lama ini meluncurkan ban Power 5 dan Anakee Adventure di Indonesia. Ban tersebut ditujukan bagi para pengguna motor sport dan sport touring.

Michelin Power 5 menawarkan keunggulan grip, traksi, dan kinerjanya dalam berbagai kondisi, sementara Michelin Anakee Adventure hadir sebagai generasi terbaru dalam lini Michelin Anakee, dengan penggunaan polivalen 80 persen di aspal dan 20 persen off-road.

Head of Marketing Consumer Products PT Michelin Indonesia Roslina Komalasari menambahkan,Melalui MICHELIN Power 5 dan MICHELIN Anakee Adventure,

"Kami berharap ban tersebut dapat memenuhi kebutuhan pengendara motor sport di Indonesia yang mencari keunggulan dalam kondisi cuaca, jalanan, dan penggunaan apapun," kata Roslina Komalasari, Head of Marketing Consumer Products PT Michelin Indonesia.

Menurut Roslina, setidaknya ada lima keunggulan yang ditawarkan Michelin Power 5, seperti campuran bahan karet yang menggabungkan silika dan karbon hitam, dan campuran bahan Michelin 2CT pada ban depan dan 2CT+ pada ban belakang, yang dirancang untuk kondisi jalan basah

1 dari 1 Halaman

Selain itu terdapat rasio tread groove to tread block sebesar 11 persen di depan dan di belakang, serta desain tread dan sidewall baru yang mengintegrasikan Premium Touch Technology Michelin.

Sementara, Michelin Anakee Adventure memiliki keunggulan wet grip yang dihasilkan dari bahan campuran silika untuk memaksimalkan performa pada jalanan yang basah dan licin.

Ban  ini juga sudah menggunakan Michelin Bridge Block Technology yang sebelumnya telah diperkenalkan pada MIchelin Anakee Wild, dikombinasikan dengan teknologi 2CT+ pada ban belakang untuk menghadirkan stabilitas on-road.

Ada pula kombinasi optimized profile, all-new tread pattern dan bahan campuran Michelin 2CT. serta pola geometris tread yang fully-grooved untuk menghadirkan traksi terbaik saat berkendara off-road.

Michelin Power 5 tersedia dalam ukuran mulai 120/70-17 sampai 200/55-17 dan Michelin Anakee Power Adventure hadil dalam ukuran 90/90-21 hingga 170/60-17.

 

BERI KOMENTAR