HOME » BERITA » INI RASANYA MENGENDARAI ALL NEW KIA RIO

Ini Rasanya Mengendarai All New Kia Rio

Model hatchback terbaru Kia tersebut tampil sederhana namun dengan detail unik.

Selasa, 17 Oktober 2017 22:45 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu Otosia sempat merasakan performa salah satu lini andalan PT Kia Mobil Indonesia yakni all new Rio. Model hatchback terbaru Kia tersebut tampil sederhana namun dengan detail unik. Garis desainnya tak seperti mobil pada biasanya yang terlihat jelas di bagian depan atau grille. Meski begitu, mobil yang menyasar anak muda ini terbilang cukup sesuai dengan gaya anak muda.

Terlepas dari tampilan eksteriornya, bagian dalam kabin terasa begitu bergaya Eropa. Hanya saja sektor multimedianya, terutama headunit yang disematkan terasa kurang pas. Seolah dipasang paksa menyesuaikan dasbboard yang sudah tampil elegan.

Akan tetapi, adanya sunroof membuat Rio terbaru itu menjadi menarik, mengingat fitur ini benar-benar memberikan gaya pada pengendaranya yakni anak muda. Dari segi penampungan bagasi Kia Rio terbilang cukup apik. Pastinya hal ini penting sebagai mobil hatchback.

Bagaimana dengan performanya?
Kia All New Rio yang meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) lalu mengusung mesin 1.4 L. Otosia pun sempat mencoba menginjak pedal gas hingga rata di lintasan lurus berjarak sekitar 100 meter. Respon akselerasinya terbilang cukup baik, bahkan dapat menyentuh kecepatan 80 kilometer per jam dalam waktu terbilang cepat.

Performa rem juga tak kalah, padahal Kia tak menyematkan fitur ABS yang membantu pengereman ekstrim. Menghadapi tikungan, buangan belakangnya sedikit terasa cenderung stabil. Kia sendiri telah mengubah dimensi Rio terbaru menjadi lebih rendah, lebar dan panjang. Tentunya hal tersebut akan berdampak pada kestabilan pengendalian.

Yang membuatnya semakin menarik, mobil dengan banderol mulai Rp 200 jutaan ini punya fitur-fitur unik di kelasnya. Salah satunya yaitu lampu depan yang otomatis menyala ketika memasuki ruang gelap seperti terowongan. Fitur ini cukup membantu memberikan perlindungan bagi Anda.

Jadi, kesimpulannya all new Rio cocok untuk konsumen yang mengedepankan sisi fungsionalitas sekaligus gaya. Soal harga, Kia sudah menyesuaikan fiturnya dengan kemauan atau keinginan konsumen, khususnya anak muda sehingga dirasakan tak menjadi masalah.

(kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR