HOME » BERITA » INI SEDERET PELANGGAR LALU LINTAS YANG JUSTRU DIJADIKAN DUTA, BIKIN TEPUK JIDAT

Ini Sederet Pelanggar Lalu Lintas yang Justru Dijadikan Duta, Bikin Tepuk Jidat

Berikut ini sederet pelanggar lalu lintas yang justru dijadikan duta

Selasa, 18 Mei 2021 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ini Sederet Pelanggar Lalu Lintas yang Justru Dijadikan Duta, Bikin Tepuk Jidat
Deretan Pelanggar yang Dijadikan Duta. Instagram/@satlantas_polrestangsel ©2021 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Meski aturan jelas dan tegas, masyarakat tetap ada yang nekat melanggar aturan lalu lintas. Peristiwa seperti ini kerap terjadi dan viral di media sosial.

Namun alih-alih memberi sanksi hukuman, kebanyakan pelanggar justru diangkat menjadi duta sesuai yang dilanggar.

Kebijakan-Kebijakan tersebut tentu menjadi perbincangan di media sosial dan menuai beragam pro kontra. Lantas, siapa sajakah pelanggar yang justru didaulat menjadi duta? Berikut informasi selengkapnya:

1 dari 4 Halaman

Dewi Perssik

2020 Merdeka.com/Instagram Dewi Perssik

Yang pertama ada nama pedangdut cantik Dewi Perssik. Pada tahun 2018 lalu, wanita yang akrab disapa Depe ini pernah ditunjuk sebagai duta keselamatan berlalu lintas oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Dewi diketahui sempat berseteru dengan petugas Transjakarta lantaran berusaha menerobos jalur khusus di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

2 dari 4 Halaman

Sonya Depari

2021 Merdeka.com/Instagram Sonya Depari

Beberapa tahun lalu, sosok seorang siswi SMA bernama Sonya Depari sempat ramai menjadi perbincangan. Sebab, ia sempat mengaku-ngaku sebagai anak Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari.

Sikap arogannya yang marah-marah terhadap seorang polwan pun viral di media sosial. Ia ditegur ketika tengah merayakan konvoi kelulusan dengan ugal-ugalan sehingga diberhentikan polisi. Tak lama setelah kejadian viral itu, Sonya justru diangkat menjadi Duta Anti-Narkoba oleh kalangan gereja-gereja reformis di Medan.

3 dari 4 Halaman

Marwan

Instagram/@satlantas_polrestangsel 2021 Merdeka.com

Video aksi pengendara motor bernama Marwan juga sempat viral di media sosial. Sebab, ia mengendarai sepeda motor dengan kondisi motor yang mati pajak dan tak memiliki BPKB. Dalam video viralnya, ia juga mengendarai sepeda motor dengan cara duduk bersila dan melepaskan kedua tangannya.

Meski terbukti melanggar lalu lintas, Marwan justru dinobatkan sebagai Duta Keselamatan Lalu Lintas pada April 2021 oleh Polres Tangsel. Marwan yang berprofesi sebagai pencari rumput itu juga diberikan motor gratis karena dianggap memiliki bakat dalam hal freestyle motor.

4 dari 4 Halaman

Putu Arimbawa

2021 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Terbaru, video seorang pria bernama Putu Arimbawa yang mengejek pengunjung Mall di Surabaya lantaran memakai masker sempat viral di media sosial. Aksinya itupun sempat banyak dikecam oleh warganet.

Hanya saja kini Putu justru diangkat sebagai Duta Protokol Kesehatan (Prokes) oleh Satgas Penanganan Covid-19 Surabaya. Ia pun bertugas untuk mensosialisasikan pentingnya menerapkan prokes secara ketat.

Penulis: Khulafa Pinta Winastya

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR