HOME » BERITA » INI SPESIFIKASI HARLEY-DAVIDSON YANG BIKIN ISTRI SULE CEMBURU

Ini Spesifikasi Harley-Davidson yang Bikin Istri Sule Cemburu

Sabtu, 12 Mei 2018 21:27

Ini Spesifikasi Harley-Davidson yang Bikin Istri Sule Cemburu
Foto: Harley-Davidson
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Sepeda motor besar asal Amerika Serikat, Harley-Davidson, disebut-sebut sebagai salah satu penyebab retaknya hubungan Sule dengan istrinya, Lina. Moge tersebut sempat ia pamerkan pada akun instagram pribadinya, @ferdinan_sule.

Namun kali ini kita tidak bahas soal perceraian yang disangkutpautkan dengan motor gede asal Milwaukee, Amerika Serikat itu. Sebaliknya kita hanya akan mengulas tentang spesifikasi Harley-Davidson Sportster Forty-Eight.

Dilansir dari Liputan6.com, pada dasarnya Harley-Davidson Sportster Forty-Eight punya Sule ini sangat lekat dengan karakter low slung dark custome, gaya motor bertenaga.

Namun yang pasti, konsumen yang membeli model ini dipastikan memiliki selera berbeda. Sehingga tampilan model yang hendak dipasarkan atau diiklankan, akan berbeda dengan hasil produksi dan dikirim ke konsumen.

Sebab, Harley-Davidson memberikan kebebasan kepada konsumen untuk melakukan penambahan aksesori.

Sule juga mengubah beberapa bagian mogenya itu. Salah satunya mengganti knalpot yang awalnya dibalut krom kini menggunakan warna kelir hitam doft dengan dimensi lebih pendek.

Tidak disebutkan apalagi perubahan yang dilakukan untuk moge Sule ini. Namun yang pasti untuk model Harley-Davidson Sportster Forty-Eight 2016 masih menggunakan pelek jari-jari.

Untuk jantung pacunya ternyata masih sama seperti model Harley-Davidson Sportster Forty-Eight 2018, yaitu dilengkapi mesin Evolution berpendingin udara, dengan kapasitas 1.202 cc dan menggunakan Electronic Sequential Port Fuel Injection (ESPFI).

Untuk model 2018, mesin moge tersebut mampu menghasilkan torsi 73 ft-lb pada 3.500 rpm. Soal dimensi, moge ini memiliki panjang 2.165 mm, tinggi jok 710 mm, ground clearance 110 mm.

Pada bagian kaki, Harley-Davidson Sportster Forty-Eight menggunakan ban depan berukuran 130/90B16 73H dan ban belakang 150/80B16 77H.

Beberapa hal yang ada di motor ini seperti bisa terlihat dari panel meter yang berisi speedometer, tekanan oli, lampu sein, diagnostik mesin, peringatan bahan bakar rendah dan baterai.

Pengukur speedometer elektronik dengan odometer yang dipasang di setang, yang dilengkapi jam dan hari, tripmeter ganda, lampu peringatan bahan bakar rendah, lampu tekanan oli rendah, tampilan diagnostic. Tak lupa Harley-Davidson Sportster Forty-Eight telah menggunakan sistem pengereman anti-locking breaking system.

Karena berstatus sebagai moge, tentunya motor ini tidaklah murah. Harley-Davidson Forty-Eight terbaru dibanderol seharga Rp500 jutaan. Sedangkan bekasnya, berada di kisaran Rp350-450 jutaan.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-5-14
detail

BERITA POPULER