HOME » BERITA » INI TANGGAPAN SUZUKI INDONESIA TERKAIT ERTIGA CROSSOVER

Ini Tanggapan Suzuki Indonesia Terkait Ertiga Crossover

Kamis, 31 Januari 2019 18:45 Editor : Ahmad Muzaki
Pengujian all new Suzuki Ertiga di Bali (Suzuki Indonesia)

OTOSIA.COM - Kabarnya Suzuki berencana akan merilis Ertiga crossover. Hal ini lantaran generasi kedua dari Suzuki Ertiga sukses besar di daratan India. Jika hal ini benar, tentu akan menjadi model terbaru yang memikat pasar. Pasalnya untuk mobil Suzuki model crossover yang saat ini beredar masih belum bisa berbicara banyak di pasaran.

Mengutip Autocarindia.com, Suzuki akan menghadirkan crossover dengan basis Suzuki Ertiga pada akhir 2019 mendatang. Bahkan, produk baru tersebut direncanakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek Suzuki di Indonesia.

Menurut sumber yang sama, desain crossover baru ini tak akan berbeda jauh dengan Suzuki Ertiga. Dengan kata lain, bisa dibilang mobil ini adalah Suzuki Ertiga versi crossover.

Saat hal itu dikonfirmasi kepada Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS Harold Donnel, menegaskan hal itu dilakukan karena permintaan sesuai dengan pasar Suzuki di India.

"Kalau Suzuki yang crossover itu kan sebenarnya sumbernya dari India. Mungkin ada pengembangan produk dari tim di India untuk Ertiga yang ada di sana, pastinya itukan sesuai dengan kebutuhan dan market yang ada di sana seperti apa," kata Harold di Kemayoran, Jakarta.

Saat disinggung kemungkinan Ertiga crossover hadir di Indonesia, Harold enggan berkomentar banyak. Ia hanya mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus kepada SX4 S-Cross.

"Tapi untuk di Indonesia kami belum ke arah sana. Nanti kalau ke arah sana pasti akan kita update. Kalau untuk crossover kita masih sangat percaya diri dengan SX4 hingga saat ini. Dari sisi penjualan so far masih oke, masih di kisaran 300 unit per bulan. Jadi itu sudah cukup buat kami," ujar Harold.

Sebagai informasi, bagian depan dan belakang mobil crossover baru Suzuki ini akan identik dengan Ertiga, hanya saja lebih tebal dan memiliki beberapa komponen tambahan. Dengan demikian, desainnya akan terlihat berbeda.

Pada dapur pacu sendiri Ertiga crossover akan menggunakan mesin yang sama dengan versi MPV.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/ahm)

BERI KOMENTAR