HOME » BERITA » INI UKURAN BOKS MOTOR PALING LARIS DI INDONESIA

Ini Ukuran Boks Motor Paling Laris di Indonesia

Boks berukuran 43-45 liter paling banyak digunakan oleh bikers Indonesia. Haganya punya terbilang lebih ramah di kantong, yakni Rp 800 ribuan

Rabu, 04 Maret 2020 21:15 Editor : Nazarudin Ray
Ini Ukuran Boks Motor Paling Laris di Indonesia
Boks sepeda motor (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Minimnya ruang bagasi pada motor, membuat boks tambahan jadi solusi. Banyak para pemotor mencari boks yang sesuai dengan dimensi tunggangannya serta tidak melupakan nilai estetika dan safety-nya.

Sebagai peranti tambahan, boks memang bisa dipakai di beberapa model motor. Mulai dari kapasitas 20 liter hingga 45 liter. Lalu ukuran mana sajakah yang kerap dipakai para bikers?

Dari pantauan otosia, banyak terlihat boks berukuran 43-45 liter yang sering terdapat pada sepeda motor. Selain ukurannya yang pas, banderol harganya juga masih terjangkau dengan kocek pemotor.

1 dari 2 Halaman

Boks tambahan pada motor dengan harga dibawah Rp 1 juta memang banyak ditawarkan oleh produsen-produsen boks asal Eropa yang dibanderol Rp 800-an ribu.

Hal ini juga diakui oleh produsen boks GIVI. Menurut mereka boks GIVI ukuran 43 liter yang laku di pasaran. Dengan banderol Rp 800-an ribu, boks buatan Malaysia ini banyak dicari oleh pemotor, selain berfungsi sebagai bagasi tambahan juga untuk mempercantik tampilan tunggangannya.

Larisnya boks GIVI ukuran 43 liter ini dibenarkan oleh Imam Subari, Marketing Manager GIVI Indonesia. "Memang benar, dengan harga dibawah 1 juta, GIVI ukeuran 43 liter termasuk paling laris dan banyak dicari kustomer," terang Imam.

 

2 dari 2 Halaman

Menurut Imam, prosentase paling laku adalah box ukuran 43 liter hampir 50 persen, sedangkan ukuran 45 sekitar 30 persen. ?Kedua tipe yang banyak dicari pemotor ini dibuat di Malaysia,? tukasnya.

"Namun, kita masih tetap menjual boks GIVI ukuran 46 liter yang diproduksi di Italia dengan harga mulai dari Rp 5 juta. Meski maginnya kecil, produk Italia ini guna menjaga image GIVI agar tetap premium," tutup Imam.

BERI KOMENTAR