HOME » BERITA » INI WUJUD NYATA KARYA PEMENANG KOMPETISI DESAIN SPARK

Ini Wujud Nyata Karya Pemenang Kompetisi Desain Spark

Senin, 30 Oktober 2017 09:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Setelah melakukan perjalanan panjang, kompetisi desain digital Spark It Happen: From Sketch to Drive yang digagas Chevrolet akhirnya mendapatkan pemenangnya. Diumumkan di Central Park Mall, Jakarta, para pemenang ini telah dipilih dari 10 finalis yang telah berhasil menyisihkan lebih dari 200 hasil karya desain bertemakan Indonesia. Di mana karyanya diwujudkan secara nyata di The All-New Chevrolet Spark.

Adapun kedua pemenang tersebut adalah Dandung Prasojo asal Banyuwangi sebagai pemenang pertama dan Novita Saroh dari Jakarta sebagai pemenang kedua. Dandung menerjemahkan tema Indonesia dengan perpaduan desain topeng dan motif batik, sedangkan desain Novita terinspirasi dari kekuatan Indonesia sebagai negara maritim.

Selain mewujudkan karya desain mereka pada The All-New Chevrolet Spark, kedua pemenang juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai total senilai belasan juta rupiah dan sertifikat penghargaan. Chevrolet juga memilih Fandy Bagaswati dari Makassar sebagai pemenang favorit dengan likes terbanyak di social media dengan desain Jaranan Buto.

“Chevrolet mengucapkan terima kasih kepada ratusan anak muda yang berpartisipasi dalam kompetisi desain Spark It Happen: From Sketch to Drive. Chevrolet berharap program ini dapat semakin mendekatkan kami dengan para pelanggan dan pecinta Chevrolet di seluruh Indonesia," ucap Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs & Communications Director GM Indonesia.

Program ini sendiri merupakan kompetisi desain virtual yang pertama kalinya diadakan untuk para pecinta desain dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum. Dalam proses penentuan pemenang, Chevrolet Indonesia berkolaborasi dengan NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) sebagau asosiasi pencinta modifikasi di Indonesia. Tujuannya untuk memastikan karya terpilih menampilkan kreatifitas terbaik dan sesuai dengan tema kompetisi, serta memenuhi ketentuan yang diberikan.

Sejak diumumkan pada 17 Agustus 2017 lalu, kompetisi desain digital bertajuk Spark It Happen: From Sketch to Drive telah memperoleh lebih dari 200 karya desain. Proses penjurian telah berlangsung selama dua bulan untuk memilih desain terbaik berdasarkan orisinalitas desain body graphic, kreativitas, ubahan desain kabin yang mengedepankan keamanan berkendara, serta dapat diaplikasikan pada The All-New Chevrolet Spark.

Reporter : Muhammad Hafid

 (kpl/fid/rd)

BERI KOMENTAR