HOME » BERITA » INI YANG ADA DI VARIAN TERMURAH XENIA 2019

Ini yang Ada di Varian Termurah Xenia 2019

Daihatsu Xenia 2019 diluncurkan pada pertengahan Januari lalu. Tercatat mobil ini memiliki varian yang cukup banyak, total ada 10 varian. Untuk varian termurah adalah Xenia 1.3 X dengan harga jual Rp183,35 juta. Nah, sebagai varian termurah nantinya mobil ini akan ada kelengkapan apa saja?

Selasa, 29 Januari 2019 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Daihatsu Xenia 2019 (Otosia.com/Muhammad Ikbal)

OTOSIA.COM - Daihatsu Xenia 2019 diluncurkan pada pertengahan Januari lalu. Tercatat mobil ini memiliki varian yang cukup banyak, total ada 10 varian. Untuk varian termurah adalah Xenia 1.3 X dengan harga jual Rp183,35 juta. Nah, sebagai varian termurah nantinya mobil ini akan ada kelengkapan apa saja?

Eksterior signifikan bedanya. Xenia termurah tampil polos tanpa body kit sama sekali, serta minim aksen krom. Bagian wajah sudah pakai lampu depan LED, grille abu-abu gelap belum krom dan tidak ada bingkai pada lampu kabut.

Bagian samping ada side visor, side body moulding, mud guard dan spion serta gagang pintu senada warna bodi. Spion belum bisa dilipat otomatis, serta tanpa lampu sein terintegrasi. Side skirt dan bingkai krom pada kaca samping juga absen. Sektor buritan, belum dilengkapi spoiler. Sedang antena sirip ikan hiu, chrome list backdoor glass, chrome backdoor garnish dan muffler cutter hadir sebagai standar.

Masuk ke kabin, dasbor dua warna jadi standar semua Xenia. Tombol AC digital, head unit layar sentuh, AC double blower, power outlet baris satu dan dua, jok berlapis fabric dan pelipatan bangku baris kedua 60:40 dan 50:50 baris ketiga bisa dijumpai pada Xenia termurah. Kelengkapan lain, sun visor belum memakai cermin dan speaker di baris satu dan dua.

Sisanya harus absen atau tidak lengkap. Xenia paling murah tidak punya seat back pocket, jaring kargo tidak disertakan, tanpa tweeter, tanpa MID dan ECO indicator, kemudi yang tidak bisa diatur ketinggiannya dan tidak dilengkapi tombol audio pada palang kemudi.

Fitur keselamatan dan keamanan sudah lumayan. Ada dual SRS airbags, pengingat safety belt pengemudi, safety belt dengan pretensioner dan force limiter, side impact beam, power window jam protection, chlid safety lock, pengunci pintu otomatis berdasar sensor kecepatan dan wiper belakang otomatis. Sedang kamera parkir mundur, sensor depan, immobilizer dan ABS+EBD belum termasuk pada Xenia termurah.

Sedangkan pada dapur pacu masih sama dengan varian lain, yaitu 1.3 liter. Lalu menggunakan mesin 4-silinder 1.329 cc Dual VVT-i dengan tenaga 97 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 120 Nm pada 4.200 rpm.

Mesin ini didukung dengan transmisi 5 percepatan dengan kapasitas bahan bakar 45 liter. Pada sektor kaki-kaki varian termurah ini menggunakan MacPherson Strut suspensi depan dan 5-link di bagian belakang. Pada pengereman sudah menggunakan rem cakram untuk bagian depan.

Sumber: Oto.com

(kpl/ahm)

BERI KOMENTAR