HOME » BERITA » TEST DRIVE NEW HONDA HR-V: PERFORMA TAK BERUBAH, TAPI MAKIN GAGAH!

Test Drive New Honda HR-V: Performa Tak Berubah, tapi Makin Gagah!

Honda HR-V mendapatkan peningkatan beberapa waktu lalu atau tepatnya saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kemarin. Otosia pun sempat mencoba Low Sport Utility Vehicle (LSUV) Honda tersebut di media test drive Tangerang.

Selasa, 04 September 2018 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
Foto by Muhammad Hafid Asisi

OTOSIA.COM - Honda HR-V sempat mengalami peruabahan ketika meluncur Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 beberapa waktu lalu. Otosia pun sempat mencoba Low Sport Utility Vehicle (L-SUV) Honda tersebut di media test drive Tangerang.

Seperti yang diketahui, sisi performa New HR-V tak mengalami perubahan. Mobil berdesain sporty tersebut tetap responsif meski menggunakan sistem transimisi CVT. Kestabilan bermanuver juga masih mampu memberikan keseruan berkendara.

Tak ada perubahan performa, tampang New HR-V dibuat semakin tajam nan garang, di mana terjadi perubahan bentuk grille. Palang krom yang menghubungkan kedua lampu LED dibuat lebih dominan mereduksi porsi grille.

Yang menarik, New HR-V sudah memiliki full LED headlight dengan Daytime Running Light dan lampu kabut LED. Kombinasi tersebut akan memberikan penerangan yang lebih baik dan menghemat konsumsi listrik.

Beralih ke dalam kabin. Aura elegan masih sama dengan jok yang bisa diatur untuk memaksimalkan kenyamanan, khususnya untuk membawa barang.

Bagasi yang luas bisa dimaksimalkan dengan melipat jok baris kedua hingga datar. Bahkan perluasan kapasitas juga bisa dilakukan dengan merebahkan jok baris pertama hingga rata. Karena kemampuan ini, jok baris pertama juga bisa dijadikan tempat tidur sederhana yang memberikan kenyamanan maksimal.

Adapun perubahan yang paling menonjol adalah penggunaan touch screen display berukuran 8 inci bergaya floating alias melayang. Hal tersebut membuat New HR-V jadi lebih mewah. Kontrol touch screen display ini terbilang cukup responsif dan cukup mudah diakses.

(kpl/fid/ahm)

BERI KOMENTAR