HOME » BERITA » INI YANG DILAKUKAN BUS SCANIA UNTUK MERESPON TOL TRANS JAWA

Ini yang Dilakukan Bus Scania untuk Merespon Tol Trans Jawa

Ruas Tol Trans Jawa yang kini telah terkoneksi dari Merak, Banten hingga Surabaya telah memberikan dampak positif, khususnya dalam mempersingkat waktu tempuh perjalanan antar kota, antar provinsi di pulau Jawa.

Selasa, 02 April 2019 16:45 Editor : Ahmad Muzaki
Bus Scania (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Ruas Tol Trans Jawa yang kini telah terkoneksi dari Merak, Banten hingga Surabaya telah memberikan dampak positif, khususnya dalam mempersingkat waktu tempuh perjalanan antar kota, antar provinsi di pulau Jawa.

Hal tersebut membuka kesempatan bagi perusahaan otobus dan jasa Logistik untuk meningkatkan frekuensi pemanfaatan armadanya.

Selain itu ini menjadi peluang bagi produsen kendaraan komersial untuk melakukan terobosan pelayanan di jalur Trans Jawa.

Salah satu yang mengambil momentum ini adalah PT United Tractors Tbk (UT), distributor bus dan truk Scania di Indonesia. UT memperkenalkan program #ScaniaTransJawa.

Program ini diperkenalkan kepada awak media pada Selasa (2/04) di acara ‚‚ā¨ŇďScania Trans Jawa Gathering‚‚ā¨¬Ě di Jakarta.

Program #ScaniaTransJawa dilakukan dalam bentuk Joint Promotion with Customers, yaitu kolaborasi UT dan Perusahaan Otobus dalam promosi usaha PO, seperti tiket promo untuk beberapa kota tujuan di pulau Jawa.

"Program ini bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat berpergian antar kota di pulau Jawa dengan menggunakan bus Scania melalui Tol Trans Jawa," ujar Iman Nurwahyu, Direktur Sales PT United Tractors Tbk.

Dalam kerjasama tersebut UT juga menyiapkan Workshop dan Warehouse, serta layanan service dan spareparts di 10 support point yang tersebar di pulau Jawa.

Pelatihan terhadap para sopir dan mekanik tak lupa diberikan dalam kolaborasi ini.

Terakhir adalah Connectivity through Command Center. Melalui teknologi Fleet Management Service yang terdapat pada bus dan truk Scania yang terhubung dengan Command Center, para Mitra Usaha dapat mengetahui kondisi bus dan truk serta kinerja pengemudi secara online.

"Teknologi ini memungkinkan para Mitra Usaha untuk memantau dari jarak jauh atau melalui aplikasi di telpon genggam kapan saja dan dimana saja," papar
Loudy I. Elias, Direktur Marketing PT United Tractors Tbk.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR