HOME » BERITA » INI YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBELI VESPA TUA

Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Vespa Tua

Berikut tips sederhana beli Vespa tua

Kamis, 23 Januari 2020 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Vespa Tua
Vespa Tua (Shaffa Maarij Kahfi)

OTOSIA.COM - Vespa kini makin digemari oleh kalangan muda hingga orang tua. Selain karena desain klasiknya, motor buatan Italia tersebut dicari sebab sudah tidak dapat diragukan lagi akan kekuatannya.

Nah, bagi yang berminat beli Vespa, pemuda bernama Pradipta Fadhli yang telah lebih dari lima tahun menjadi pengguna vespa tua membagikan tips terkait hal itu.

1 dari 5 Halaman

Cek Surat-surat Kendaraan

Mencocokan surat-surat kendaraan Vespa tersebut. Mulai dari nomor mesin dan nomor rangka. Ketidakcocokan surat dan nomor rangka dapat disimpulkan bahwa mesin atau rangka Vespa tua tersebut telah diganti.

Selain itu, nomor rangka bisa saja tidak jelas terlihat karena terkikisnya nomer rangka akibat body Vespa yang sudah berumur.

2 dari 5 Halaman

Periksa Kondisi Mesin

Memeriksa perangkat mesin hingga pengapian dalam kondisi baik atau tidak. Hisapan yang menyemburkan bensin terlalu banyak memungkinkan bahwa hisapan pengapian mesin Vespa tua tersebut sudah tidak layak.

Kinerja mesin Vespa tua yang kurang bertenaga dapat disebabkan oleh hisapan yang terlalu menyembur atau boring yang sudah bocor. Boring yang bocor dapat diatasi dengan menambahkan packing agar menjadi rapat kembali.

3 dari 5 Halaman

Cek Kondisi Kaki-kaki

Memeriksa bagian kaki kaki Vespa. Untuk mengetahui bahwa kaki- kaki Vespa yang layak dapat dilakukan dengan melepaskan kendali. Vespa yang goyang dapat disimpulkan bahwa fork sudah miring.

Menanggulangi fork yang miring dapat dilakukan dengan mengepres fork Vespa tersebut agar lurus kembali.

4 dari 5 Halaman

Jangan Lupa Cek Dek Vespa

Dek Vespa yang masih layak dapat dilihat dari bagian tengah Vespa. Apabila cat sudah mengelupas dan dek sudah bengkok, dapat disimpulkan bahwa dek sudah tidak layak.

Bahaya apabila dek dipaksakan untuk berkendara, karena akibatnya Vespa dapat terbelah dua. Penanggulangan dapat dilakukan dengan cara mengganti dek atau mengelasnya. Dek Vespa tua pun dapat Otolovers temukan di bengkel cat.

5 dari 5 Halaman

Kondisi Pengaruhi Harga

Terakhir sebelum membeli Vespa tua, pastikan telah menyiapkan uang untuk membelinya. Kondisi Vespa tua yang bagus atau tidak akan mempengaruhi budget yang dikeluarkan.

Reporter: Shaffa Maarij Kahfi

BERI KOMENTAR