HOME » BERITA » INI YANG TERJADI DI DALAM BAN SAAT MOBIL MELAJU

Ini yang Terjadi di Dalam Ban Saat Mobil Melaju

Berikut video yang memerlihatkan kondisi di dalam ban saat mobil melaju

Senin, 26 Oktober 2020 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ini yang Terjadi di Dalam Ban Saat Mobil Melaju
Ilustrasi ban mobil (carfromjapan.com)

OTOSIA.COM - Salah satu komponen terpenting pada mobil adalah ban. Karet bundar ini menjadi satu-satunya bagian yang bersentuhan langsung dengan aspal.

Oleh sebab itu, Otolovers harus sering-sering memeriksa bagian ini. Pastikan ban mobil tidak sampai kekurangan angin atau hal-hal lain yang dapat memperpendek umum pemakaiannya.

Namun apakah Otolovers penah penasaran dengan kondisi di dalam ban ketika mobil melaju?

1 dari 3 Halaman

Sebuah video yang diunggah oleh channel Youtube Warped Perception dengan tajuk "GoPro Inside a Car Tire (While Driving)" pada 31 Juli 2020 menunjukkan hal itu.

Awalnya seorang pria terlihat mengukur ketinggian GoPro dan roda mobil. Ketika sudah mengetahui ukurannya dan dirasa pas, pria tadi kemudian melepas roda depan bagian kanan sebuah mobil.

Ia pun memisahkan velg dan karet ban. Setelah itu kamera GoPro yang telah dilengkapi lampu di bagian depan dipasang di velg mobil. Kemudian roda dipasang lagi seperti semula.

2 dari 3 Halaman

Usai melakukan itu semua, pria tadi memantau kondisi di dalam ban melalui video di layar smartphone-nya.

Tak sampai di situ saja, pria bertopi tersebut juga mencoba untuk mengendarai mobil tadi. Saat melaju lambat, ada guncangan di dalam ban. Ketika mulai dikendarai dengan lebih kencang, guncangan tadi semakin keras dan ikut menggungcang kamera.

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR