HOME » BERITA » INIKAH LAWAN SEPADAN BAGI HONDA CR-V?

Inikah Lawan Sepadan Bagi Honda CR-V?

Jum'at, 24 Agustus 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Headlamp Honda CR-V/ Honda

OTOSIA.COM - Pabrikan asal Swedia, Volvo, kabarnya akan merilis produk baru. Mengutip dari Auto.ndtv.com, SUV ini akan mengusung mesin 3-silinder 1.500cc dan dilengkapi dengan turbocharger. Di Indonesia, segmen tersebut telah dihuni oleh Honda CR-V yang memiliki konfigurasi mesin serupa.

Menurut sumber yang sama, mobil ini akan menjadi produk Volvo dengan kapasitas terkecil sepanjang sejarah. Kabarnya, mesin tersebut nantinya digunakan lebih dulu pada model yang telah tersedia, yaitu Volvo XC40.

Honda CR-V

Mesin baru tersebut mampu diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 156 hp dengan torsi maksimum mencapai 265 Nm. Nantinya, dapur pacu ini dikawinkan dengan sistem transmisi manual 6-percepatan.

Dengan mesin baru ini, Volvo XC40 hanya membutuhkan waktu 9,4 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari kondisi diam atau 0 km/jam. Dengan kata lain, meski kubikasinya kecil, performanya bisa digunakan untuk menarik gandengan seberat 1.600 kg.

Volvo XC40

Volvo pun mengumumkan bahwa pada beberapa tahun ke depan, semua model produknya di dunia akan memiliki varian mesin listrik, baik plug-in hybrid maupun full-electric.

Saat ini, nama Volvo di Indonesia memang tak setenar pabrikan Jepang. Pasalnya, varian yang ditawarkan di tanah air sangat terbatas dan banderolnya cukup tinggi, di atas Rp500 juta.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR