HOME » BERITA » INIKAH WUJUD MOTOR BARU SUZUKI PESAING KAWASAKI NINJA 250SL?

Inikah Wujud Motor Baru Suzuki Pesaing Kawasaki Ninja 250SL?

Selasa, 14 Mei 2019 10:45 Editor : Cornelius Candra
Teaser motor baru Suzuki (Auto.ndtv.com)

OTOSIA.COM - Beberapa bulan belakangan santer terdengar kabar bahwa Suzuki akan merilis produk baru. Motor ini nantinya menjadi penghuni segmen sport full-fairing 250 cc.

Ternyata benar. Belum lama ini pihak Suzuki India menyebar teaser sportbike baru mereka. Motor tersebut telah dijadwalkan untuk dirilis pada pekan depan

Sayangnya, motor ini bukan Suzuki GSX-R250 dengan mesin 2-silinder inline seperti yang dinanti-nanti, melainkan Suzuki Gixxer 250 1-silinder. Artinya, ia akan bersaing dengan Kawasaki Ninja 250SL.

Menjelang peluncurannya yang kian dekat, sempat beredar bocoran spesifikasi lengkap Suzuki Gixxer 250. Motor ini menggunakan mesin 1-silinder 249 cc bertenaga 26,5 ps dengan torsi 22,6 Nm.

Selain itu, mengutip dari Motoroids.com, beredar juga wujud Suzuki Gixxer 250. Berdasarkan gambar tersebut, tampak bahwa sportbike itu dibekali lampu utama LED, mud-guard, dan jok split-seat layaknya motor sport pada umumnya.

Cover mesin sebelah kanan tampak mencolok berkat dilabur warna emas. Selain itu, terlihat juga suspensi berwarna putih serta muffler-tip krom.

Fairing Suzuki Gixxer 250 ini juga terlihat sederhana. Tak terlalu banyak tekukan dan sudut-sudut runcing, tapi aura sporty pada motor tersebut tetap terasa.

Di sektor kaki-kaki terpasang velg palang yang dibalut ban 110/70R17 dan dipadu suspensi teleskopik. Sementara itu, bagian belakang dibekali ban 150/60R17 serta monoshock swingarm.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR