HOME » BERITA » INIKAH PENYEBAB MELEDAKNYA MESIN KAWASAKI H2?

Inikah Penyebab Meledaknya Mesin Kawasaki H2?

Sabtu, 09 September 2017 15:15

Inikah Penyebab Meledaknya Mesin Kawasaki H2?
Mesin Jebol (foto: BoostedH2)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Selama ini hanya tersebar banyak sekali video mengenai performa dahsyat dari Kawasaki Ninja H2 yang memang fenomenal. Motor yang bisa digolongkan sebagai superbike ini juga dimaklumi jika punya daya dorong super-dahsyat juga.

Sayangnya, ternyata seperti motor-motor lain, H2 juga punya batas performa yang akan bisa membuatnya harus untuk sementara terhenti karena kerusakan. Seperti pada akun youtube BoostedH2 yang pada 4 September 2017 lalu mengunggah rekaman Kawasaki H2 miliknya.

Dan seperti yang sudah diunggah oleh redaksi Otosia pada Jumat 8 September kemarin, Motor Kawasaki H2 ini alami pecah mesin. Disinyalir karena performanya terlalu 'ngotot', dan membuat blok mesin bolong.

Kawasaki H2 ini dipacu dengan kecepatan maksimal hingga 188 mpj. Atau sekitar nyaris di angka 302 km/jam. Dan ternyata dengan kecepatan yang sedemikian membuat daya ledak dari motor ini tersentuh angka maksimalnya.

Tak cuma itu, yang menyebabkan mesin pada akhirnya meledak adalah karena suhu yang semakin meninggi dari mesin H2. Sebagian komponen diasumsikan mengalami pemuaian karena suhu yang melampaui batas sehingga semakin rentan dengan gesekan.

Rotasi per menit yang melebihi 13900, sukses membuat motor ini mengalami over-revving. Efeknya? Mesin meletup, sejumlah komponen motor di dalam mesin pecah dan kemudian harus diberhentikan karena jebol. Selain itu, cairan dari dalam motor juga meluber karena mesin yang berlubang. Waduh sampai kaya gini ya?

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER