HOME » BERITA » INIKAH SEPEDA MOTOR CIKAL BAKAL SUZUKI BANDIT 150?

Inikah Sepeda Motor Cikal Bakal Suzuki Bandit 150?

Pecinta roda dua Indonesia tengah ramai membicarakan rumor beredarnya Suzuki Bandit 150.

Senin, 16 April 2018 10:15 Editor : Cornelius Candra
Foto : Newmotor.co.cn

OTOSIA.COM - Pecinta roda dua Indonesia tengah ramai membicarakan rumor beredarnya Suzuki Bandit 150. Motor ini dikabarkan akan menggeser Suzuki GSX-S150 di sektor naked sport 150cc.

Baru-baru ini, diluncurkan sepeda motor terbaru yang diisukan akan menjadi cikal bakal Suzuki Bandit 150, yaitu Haojue DR150. Melansir dari newmotor.com.cn, sebenarnya motor ini sudah dirilis sejak akhir tahun lalu. Namun, gambarnya kembali mencuat setelah pabrikan Haojue merilis desain naked bike 250cc.

Suzuki dan perusahaan asal Tiongkok itu telah lama menjadi rekan kerja, seperti dikutip dari Motorcycle.com. Salah satu hasil kolaborasi mereka yang mengaspal di Indonesia ialah GW250 alias Suzuki Inazuma.

Karena itulah banyak yang berspekulasi bahwa Haojue DR150 akan menjadi cikal bakal Suzuki Bandit. Namun, bisa jadi itu hanyalah kabar burung belaka.

Jika dilihat lebih lanjut, cukup menarik apabila Haojue DR150 mendapat label sebagai Suzuki Bandit 150. Tengok saja lampu depannya yang mengusung LED headlight dan lampu sein serta taillight dengan teknologi serupa.

Selain itu, suspensi depan sudah menggunakan upside-down. Kaki belakang pun dibekali monoshock swing-arm dan berpadu dengan knalpot pendek yang gambot.

Tampilannya pun terbilang menarik dengan nuansa kekar dan moge-look. Terlebih dengan shroud yang pada dan kenyamanan berkendara khas street fighter. Desain ini bisa menjadi pesona tersendiri jika motor ini benar-benar menjadi Suzuki Bandit 150 di Indonesia.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR