HOME » BERITA » INIKAH WAJAH TERBARU YAMAHA FINO?

Inikah Wajah Terbaru Yamaha Fino?

Belakangan sempat beredar rumor bahwa Yamaha Fino akan memiliki wajah baru. Pasalnya, pihak kompetitor, Honda Scoopy, telah hadir dengan tampilan yang lebih segar menggunakan headlamp LED.

Rabu, 09 Mei 2018 15:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Yamaha USA

OTOSIA.COM - Belakangan sempat beredar rumor bahwa Yamaha Fino akan memiliki wajah baru. Pasalnya, pihak kompetitor, Honda Scoopy, telah hadir dengan tampilan yang lebih segar menggunakan headlamp LED.

Tak heran jika isu tersebut terus berhembus. Skutik dengan desain retro tersebut terakhir kali mendapatkan penyegaran pada tahun 2016 dengan bentuk yang sama seperti generasi sebelumnya.

Baru-baru ini muncul gambar terbaru dari motor tersebut. Namun, tulisan yang terpasang bukanlah Fino, melainkan Vino. Tentunya hal itu bukanlah kesalahan penulisan dari Yamaha.

Rupanya, skutik itu ialah produk Yamaha Amerika Serikat. Desain yang digunakan lebih membulat ketimbang Yamaha Fino Indonesia. Di sana, headlamp-nya masih memiliki bentuk lingkaran sempurna dengan lampu sein terpisah yang mengusung tampilan serupa.

Di Negeri Paman Sam, Yamaha Vino Classic mengusung mesin 1-silinder 50cc berpendingin cairan dengan sistem suplai bahan bakar injeksi.Dapur pacu tersebut diklaim mampu menempuh jarak sejauh 53km per liter.

Karena bermesin kecil, kaki-kakinya pun tak sebesar Yamaha Fino di tanah air. Yamaha Vino Classic dibekali ban depan dan belakang berukuran sama, yaitu 90/90 R10. Remnya pun masih menggunakan drum-brake atau rem tromol.

Meski hanya 50cc dengan teknologi yang terbilang tak terlalu baru, Yamaha Vino Classic dibanderol cukup mahal. Dilansir dari situs resmi Yamaha Amerika, skutik mungil ini dijual seharga US$ 2.299 atau sekitar Rp32 jutaan.

Bisa jadi model ini akan diadopsi sebagai tampilan baru Yamaha Fino di tanah air untuk menghadapi Honda Scoopy. Pasalnya, minat masyarakat pada motor retro sedang berkembang. Sampai berita ini diturunkan, masih belum ada konnfirmasi dari pihak Yamaha Indonesia terkait kemunculan Yamaha Fino facelift.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR