HOME » BERITA » INIKAH WUJUD RESMI ALL NEW DAIHATSU XENIA?

Inikah Wujud Resmi All New Daihatsu Xenia?

Setelah wujud baru kembarannya bocor, sekarang giliran tampilan Daihatsu Xenia terbaru yang tertangkap kamera.

Selasa, 02 November 2021 20:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Inikah Wujud Resmi All New Daihatsu Xenia?
Foto All New Daihatsu Xenia (Instagram/@indra_fathan)

OTOSIA.COM - Wujud baru Toyota Avanza sudah tersebar di Internet. Mobil MPV "sejuta umat" itu sudah tidak lagi memboyong bodi lamanya, melainkan diubah total dari luar hingga ke dalam. Bahkan ditengarai sudah menggunakan platform baru.

Lain cerita dengan Daihatsu Xenia. Mobil MPV yang dikenal sebagai kembaran Toyota Avanza ini belum diketahui wujud barunya. Menerka-nerka tentang wajah barunya kelak hanya sebatas melalui render digital karya akun Instagram @rafimuamar40 pekan lalu.

Namun baru-baru ini tampilan sosok Xenia terungkap. Meski hasil foto yang tersebar cukup jelas, beberapa bagian mobil itu masih tidak terlihat.

1 dari 4 Halaman

Mirip Avanza

Sisi samping Daihatsu Xenia (Instagram/@indra_fathan)

Kumpulan bocoran foto wujud baru All New Daihatsu Xenia pertama kali diunggah oleh akun @indra_fathan, Selasa (2/11/2021). Mayoritas angle yang didapat adalah bagian depan dan samping, namun bagian belakang dan interior tidak terungkap.

Berdasarkan kumpulan foto tersebut, bentuk baru Daihatsu Xenia kurang lebih mirip dengan All New Toyota Avanza, namun beberapa sektor dibuat tidak sama.

Persamaan antar kedua mobil mencakup bentuk bodi baru yang mirip SUV, penggunaan lampu depan LED pipih, housing lampu kabut yang memanjang ke bawah, atap floating di pilar D di belakang, serta penggunaan pelek 5 baut.

2 dari 4 Halaman

Perbedaan

Sisi depan Daihatsu Xenia terbaru (Instagram/@indra_fathan)

Meski keseluruhan bodi nampak tidak berbeda dengan Toyota Avanza terbaru, terlihat tetap ada pembeda keduanya.

Paling mencolok adalah fascia depan. Daihatsu Xenia mempunyai grill yang lebih kecil dipadu dengan lubang angin radiator yang besar. Sebaliknya Avanza mempunyai grill besar dengan ventilasi radiator lebih kecil, mirip tampang Toyota Rav4.

3 dari 4 Halaman

Selain itu Daihatsu Xenia ini terlihat lebih minim dalam penggunaan aksen-aksen krom. Mulai dari grill hingga lis-lis kaca, mayoritas dilapisi warna hitam. Sementara kembarannya lebih mengkilap, bahkan ada tarikan garis krom yang memanjang dari lampu depan hingga ke pilar D di belakang.

Perbedaan lain terlihat pada sektor kaki-kaki di mana Avanza menggunakan pelek lima palang two tone, sedangkan pelek Xenia lima palang bermotif kipas.

4 dari 4 Halaman

Interior dan fitur

Toyota Avanza terbaru (Facebook/Anak Motor Indonesia)

Tidak seperti Avanza, bocoran foto Daihatsu Xenia ini tidak memperlihatkan sisi interior dan fitur apa yang disematkan. Mengingat mobil ini diposisikan di bawah Toyota Avanza, bisa jadi fitur yang diberikan nanti tidak sekomplet kembarannya.

Sebagai informasi, Toyota Avanza terbaru diketahui mempunyai head unit floating, jok kulit, panel-panel soft touch, transmisi CVT, kamera 360, 6 airbags, layar flip down di baris kedua, serta alat keselamatan Toyota Safety Sense (TSS).

BERI KOMENTAR