HOME » BERITA » INILAH 7 TEKNOLOGI MOBIL YANG DIPERKIRAKAN AKAN CEPAT 'MENGUAP'

Inilah 7 Teknologi Mobil yang Diperkirakan Akan Cepat 'Menguap'

Seiring berubahnya kebutuhan manusia, dikabarkan sejumlah teknologi dan fitur akan mulai kehilangan pendarnya.

Selasa, 05 Desember 2017 18:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Fitur 'Drift Charms' (foto: Youtube CarThrottle)

OTOSIA.COM - Kalau Otolovers ingat, pada mobil-mobil klasik seringkali terdapat sebuah teknologi yang memungkinkan para pengendaranya untuk merokok di dalam mobil. Teknologi tersebut agak mirip konsepnya dengan korek api, tapi terinstal secara internal dalam dashboard mobil untuk membantu para pengendara menyalakan rokoknya.

Hanya saja, teknologi pembakar rokok ini lama-kelamaan mulai menghilang dari pasaran. Otolovers sekalian bisa melihat bagaimana dashboard mobil-mobil terbaru umumnya sudah dilengkapi dengan charger berformat USB daripada pembakar rokok yang legendaris. Bisa dibilang teknologi ini sudah mulai ditinggalkan.

Pun demikian dengan sejumlah teknologi yang masih ada, futuristik, namun diprediksi akan segera menghilang dari fitur-fitur kendaraan yang lebih modern. Seperti yang dibawa oleh mobil Land Rover, di mana mobil ini memiliki pemancar logo pada bagian spion untuk bisa menunjukkan logonya di kegelapan. Teknologi ini diprediksi tak akan bertahan lama, karena dirasakan tak memberikan cukup 'faedah' bagi para pemiliknya.

Sejumlah teknologi lain yang relatif baru namun terasa tidak terlalu efektif antara lain adalah pandangan infra merah, alias night vision. Karena selain tidak terlalu membantu untuk pandangan pengendaranya, teknologi ini juga terasa bertumpuk dengan lampu HID yang semakin kemari sudah semakin terang. Nah, daftar lengkapnya bisa nonton video berikut ini. Mungkin ada teknologi favorit Otolovers yang ikut 'terjebak' di situ.

(kpl/fjr)

BERI KOMENTAR