HOME » BERITA » INILAH ALASAN MENGAPA MCLAREN SELALU BERWARNA VOLCANO ORANGE

Inilah Alasan Mengapa McLaren Selalu Berwarna Volcano Orange

Selasa, 11 April 2017 17:00

Inilah Alasan Mengapa McLaren Selalu Berwarna Volcano Orange
Image By: Autoguide.com
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Seringkali McLaren menggunakan warna Volcano Orange sebagai warna utama mobilnya. Selain warnanya yang mencolok, ternyata ada beberapa alasan mengapa McLaren menggunakan warna tersebut sebagai corak utamanya.

Seperti yang dikutip dari autoguide.com (31/03), warna tersebut sudah melekat pada mobil McLaren selama 50 Tahun. Tepatnya pada tahun 1967, McLaren M6A menggunakan warna Papaya Orange setelah sang manager, Teddy Mayer kurang puas dengan keputusan rekan-rekannya saat merundingkan warna apa yang cocok untuk mobil McLaren.

Menurutnya, warna tersebut sangatlah mencolok dan mudah menarik perhatian orang. Pada keluaran terbaru tahun 1968, McLaren Formula 1,  juga dilabur orange dan sempat memenangkan Grand Prix Belgia di Spa-Francorchamps.

Pada tahun 1995, McLaren merayakan kemenangannya pada turnamen Le Mans dengan merilis 5 McLaren F1 GTR versi jalanan. Tiga dari lima mobil tersebut dicat dengan warna Papaya Orange. 14 tahun kemudian, McLaren berpikir warna papaya orange terlalu kuno, hingga akhirnya mereka mengganti warna yang baru dan lebih stylish, yaitu Volcano Orange.

Hingga saat ini, warna tersebut masih digunakan pada mobil F1 milik McLaren dan McLaren-Honda MCL32. Mobil keluaran sebelumnya, McLaren 720S, tersedia dengan 3 varian termasuk diantaranya McLaren Orange. Namun semua varian sebenarnya masih memiliki esensi warna Papaya Orange khas McLaren.

 

 (kpl/nic/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER