HOME » BERITA » INILAH DAFTAR MOTOR PALING BANYAK DIBURU DI PELELANGAN

Inilah Daftar Motor Paling Banyak Diburu di Pelelangan

Honda Beat, PCX dan Yamaha NMax bekas merupakan tipe motor yang paling diminati pada setiap lelang kendaraan roda dua.

Jum'at, 14 Agustus 2020 09:15 Editor : Nazarudin Ray
Inilah Daftar Motor Paling Banyak Diburu di Pelelangan
Ilustrasi motor yang dilelang (autorabbit.jp)

OTOSIA.COM - Dianggap lebih murah dibandingkan gerai motor seken, untuk itulah mengapa tidak sedikit orang rela menunggu untuk membeli motor bekas di pelelangan. Minat konsumen untuk membeli motor bekas di pelelangan pun kian bertambah.

Dari catatan PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI), setidaknya ada dua merek yang mendominasi permintaan motor bekas di pelelangan. Bady Qadarsyah, Operation Head AUKSI menyebut beragam tipe dari merek Honda dan Yamaha paling diminati konsumen lelang motor.

Hampir semua motor Honda bekas laku terjual, baik tipe bebek, matic, sampai sport. Di sisi lain, Yamaha hanya tipe-tipe tertentu saja yang diminati konsumen lelang.

"Motor Honda di semua tipe laku, seperti Beat, Vario, dan PCX. Kalau Yamaha tipe tertentu saja, kayak NMax," ujarnya dalam diskusi virtual AUKSI bersama Forum Wartawan Otomotif (FORWOT), Rabu (12/8).

1 dari 1 Halaman

Motor-motor tersebut berasal dari tarikan lembaga pembiayaan atau leasing. Meski terjual dengan harga miring, pihak Balai Lelang tidak menjamin kondisinya masih prima. Tapi setidaknya AUKSI hanya menerima kerusakan 30%.

"Sebelumnya ada persepsi barang-barang dilelang itu bermasalah. Tapi kami tegaskan ini merupakan prosedur penjualan barang yang aman selama dalam koridor undang-undang hukum," katanya.

Bady mengakui, unit yang dilelang punya banyak kekurangan. Hal ini dirasa wajar mengingat unit yang dilelang berasal dari leasing.

"Memang salah satu kekurangan (lelang), unit yang dilelang apa adanya. Tidak ada perbaikan terlebih dahulu. Inilah yang juga menjadi tugas kami untuk menjelaskannya kepada masyarakat," ungkap Bady.

BERI KOMENTAR