HOME » BERITA » INILAH KUBURAN MOBIL BEKAS TERBESAR YANG PERNAH ADA

Inilah Kuburan Mobil Bekas Terbesar Yang Pernah Ada

Jum'at, 14 Juli 2017 20:30

Inilah Kuburan Mobil Bekas Terbesar Yang Pernah Ada
Image: speedsociety
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Barn find mungkin sudah cukup populer di kalangan pecinta otomotif. Memburu mobil-mobil klasik yang sudah tidak terpakai lalu merestorasi kendaraan tersebut menjadi seperti baru sudah menjadi hobi para pemburu kendaraan lawas. Jika biasanya mobil-mobil itu ditemukan di dalam sebuah gudang, kali ini berbeda.

Seorang bintah pemburu mobil klasik, Tom Cotter telah menemukan mobil bekas. Tidak hanya satu atau dua kendaraan saja, tetapi lebih dari 1,800 mobil-mobil klasik yang sudah dibuang oleh pemiliknya tersebar luas di lapangan yang terletak di Kalifornia.

Adalah Cuyama Historical Car Garden, taman yang luasnya hampir tiga kalinya lapangan bola ini telah menjadi kuburan mobil-mobil terbengkalai selama bertahun-tahun. Dengan hampir 2,000 lebih kendaraan yang terbuang ada di sini.

Speedsociety mencatat banyak sekali "berlian" yang tersebar di area ini yang nantinya bisa direstorasi dan membuat kendaraan-kendaraan tersebut menjadi seperti baru lagi. Dari sekian banyak mobil klasik itu, Isseta Tom melihat Jaguar XK 150 tahun 1969 yang menurutnya dapat direstorasi jika mendapat dana yang cukup.

Sayangnya kendaraan-kendaraan itu tidak untuk dijual, melainkan sebuah pameran koleksi sang pemilik yang sudah mengkoleksi lebih dari 2,000 mobil bekas di tempat tersebut. Namun setidaknya, Tom sudah merasa puas melihat ribuan mobil-mobil klasik terbengkalai di lapangan itu.

 (kpl/nic/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER