HOME » BERITA » INILAH MOBIL KUSTOM BERBODI TERINDAH DI DUNIA

Inilah Mobil Kustom Berbodi Terindah di Dunia

Sabtu, 18 April 2015 13:45

Inilah Mobil Kustom Berbodi Terindah di Dunia
Black Pearl (Source via Carbuzz)
Editor : Albert

Otosia.com -

Tidak berlebihan jika statement 'mobil kustom berbodi terindah di dunia' melekat pada sosok besutan ujung tombak Metallica, James Hetfield yang dinamakan Black Pearl ini.

Black Pearl merupakan wujud penggabungan antara model klasik bergaya Eropa dengan Amerika pada era 1930-an. Sudah banyak trophy tertinggi yang disematkan padanya dari berbagai ajang kontes mobil kelas dunia.

Tidak hanya sendirian, James dibantu oleh Southern California's Marcel dan Luc De Lay untuk mewujudkan sang klasik karya masterpiece ini. Keduanya merupakan top coachbuilders dunia yang merancang dan mewujudkan sosok mobil kustom berbodi paling indah di dunia, menurut versi kalangan penggemar klasik luar negeri.

Berbahan lembaran logam untuk urusan bodywork, Black Pearl sesuai namanya menganut warna hitam dengan teknik pengecatan PPG (powder coated). Mendapatkan sentuhan elegan dari Ron Mangus, 'pengrajin' interior hot rod yang terkenal di dunia, warna putih menjadi temanya.

Untuk urusan sasis, mencomot outer frame rails dari Jaguar Mk 4 1948 berjenis sedan yang sudah dikustom ulang. Jantung pacunya tidak bisa dianggap remeh, Black Pearl dijejali mesin V8 5.0 liter dari Ford dengan automatic box dari Ford C4. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 375 hp.

(kpl/abe)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER