HOME » BERITA » INILAH SAWERAN HARLEY DAVIDSON RHOMA IRAMA, HARGANYA RP 150 JUTAAN

Inilah Saweran Harley Davidson Rhoma Irama, Harganya Rp 150 jutaan

Selasa, 20 Februari 2018 17:45 Editor : Cornelius Candra
Foto : instagram.com/ @wahed.unoe

OTOSIA.COM - Rhoma Irama beberapa hari yang lalu menjadi pengisi acara dalam hajatan perkawinan anak seorang miliuner asal Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Menariknya, Raja Dangdut Indonesia ini pulang membawa satu unit sepeda motor asal Amerika, Harley Davidson.

Motor ini merupakan saweran tuan rumah, Haji Ciut. Dalam foto yang diunggah oleh akun instagram @wahed.unoe, nampak Rhoma tengah duduk di atas Harley Davidson berwarna merah pilihannya.

Dilihat dari beberapa bagian yang tampak pada foto tersebut, motor merah ini adalah Harley Davidson Sportster 883. Terlihat pula pada tangki berkapasitas 12,5 liter terdapat angka 883 di bawah tulisan Harley Davidson. Pabrikan asal negeri Paman Sam ini mengunakan mesin berkubikasi 883 cc dengan konfigurasi V-Twin.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 53 HP @6000 rpm dan torsi yang melimpah, yaitu 67 Nm @4400 rpm serta memiliki kecepatan maksimal 168 kpj. Dapur pacu ini ditopang oleh karburator dan menyalurkan tenaganya melalu v-belt.

Motor baru Raja Dangdut ini menggunakan spoke wheel yang masing-masing mampu diperlambat dengan single disc-brake berdiameter 11,5". Layaknya produk H-D pada umumnya, motor merah ini memiliki posisi yang nyaman untuk menempuh perjalanan jauh karena bergenre cruiser.

Di Indonesia, motor besar ini sudah memiliki generasi baru model 2018. Diduga motor baru Rhoma ini merupakan keluaran tahun 2009 dan harga bekas di Indonesia berkisar di angka Rp 150 jutaan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR