HOME » BERITA » INILAH SEBABNYA MENGAPA FILTER BENSIN MOBIL HARUS DIGANTI!

Inilah Sebabnya Mengapa Filter Bensin Mobil Harus Diganti!

Jum'at, 20 November 2015 15:15

Inilah Sebabnya Mengapa Filter Bensin Mobil Harus Diganti!
Filter bensin (foto: Chris Fix)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Filter bensin merupakan elemen yang cukup krusial untuk eksis di setiap mobil. Instrumen yang satu ini punya fungsi sebagai penyaring material-material kotor dan mencegah untuk masuk ke mesin yang berpotensi membuat mesin kotor dan terganggu.

Bagusnya memang bahwa filter bensin memang tidak perlu terlalu sering diganti. Elemen mobil satu ini hanya perlu diganti jika rusak parah atau memang dalam kondisi yang sangat urgen, contohnya pada kondisi seperti ini.

Chris Fix akan menunjukkan sebagaimana filter mobil kondisinya akan semakin kotor saat hari semakin bergulir dan dipergunakan dalam waktu yang terus menerus. Chris Fix membandingkan bagaimana rupa filter mobil saat sudah dipergunakan pada 30.000 mil, 130.000 mil, dan 300.000 mil.

Dengan menggunakan gergaji tangan untuk membuka tabung filter, Chris Fix menunjukkan seberapa parahnya kondisi dari filter, terutama pada sebuah mobil Ford Windstar yang sudah dimiliki sejak 1995. Mari dibayangkan bagaimana kalau kotoran-kotoran dari filter masuk ke mesin, Otolovers!

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER