HOME » BERITA » INILAH SI JALU, MOBIL YANG DIBELI SULE USAI DAPAT DISKON RP145 JUTA

Inilah si Jalu, Mobil yang Dibeli Sule Usai Dapat Diskon Rp145 Juta

Mobil Sule yang satu ini dijuluki si Jalu, dulu dibeli saat dapat diskon Rp145 juta

Senin, 16 November 2020 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Inilah si Jalu, Mobil yang Dibeli Sule Usai Dapat Diskon Rp145 Juta
Sule (Instagram/@ferdinan_sule)

OTOSIA.COM - Koleksi mobil mewah telah terparkir rapi di garasi rumah Entis Sutisna alias Sule. Sederet mobil mewah yang telah dimiliki menjadi bukti bahwa Sule kini merupakan komedian kondang dengan bayaran tinggi.

Meski begitu, kesuksesan Sule tak datang tiba-tiba. Ketika masih hidup sederhana, Sule mengaku jika mobil yang dimiliki adalah Suzuki APV Serena.

"Mobil ini adalah salah satu impian saya di waktu saya tidak punya mobil. Sebelum saya membeli ini, karena saya enggak punya duit saya pernah punya mobil kecil. Sekarang ini lah saya punya APV," jelas Sule, dikutip dari Kapanlagi.com.

1 dari 3 Halaman

Mobil dengan julukan si Jalu tersebut dibelinya dengan harga yang telah mendapat diskon.

"Saya bersyukur lah alhamdulillah. Enggak kayak Andre kan kalau Andre Alphard mobilnya woh keren banget 600 juta bayangin. Ini cuma 170 (juta), saya dapet diskon Rp145 juta," tambah Sule.

2 dari 3 Halaman

Memilukan, Ini Kisah Antara Sule dengan Yamaha Mio

Selain mobil, Sule juga memiliki kisah unik seputar sepeda motor. Jauh sebelum sesukses sekarang, artis serba bisa itu pernah berjuang bersama motor yang ia beli dengan susah payah.

Ayah dari penyanyi Rizky Febian itu mengaku, dulu sewaktu dirinya masih menjadi penyiar radio, ia sehari-hari menggunakan skuter. Namun karena kerap mogok, ia pun membeli Yamaha Mio lansiran 2004 secara kredit.

"Kalau berbicara masalah history, dulu kan saya sempat siaran (radio), tiap hari bawa skuter tapi mogok terus. Capek juga mogok terus, akhirnya (kredit motor) nyicil," kata Sule.

3 dari 3 Halaman

Karena penghasilan dari penyiar radio kecil, Sule harus menjadi pelawak dari panggung ke panggung untuk bisa menutup kekurangan cicilan motor tersebut.

"Jadi gaji saya waktu siaran itu Rp250 ribu, tapi bayar cicilan sebulan Rp375 ribu. Jadi nombok, untungnya tiap habis manggung bisa nabung. Dulu manggung bisa tiap minggu," tutur pria berambut pirang tersebut.

Beruntung motor baru yang ia miliki mampu menunjang aktivitas kesehariannya. "Jadi istilahnya, motor itu bisa membawa saya manggung kemana-mana," katanya.

Penulis: Dian Tami Kosasih

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR