HOME » BERITA » INILAH SOSOK KTM DUKE 390 MODEL 2017 PERTAMA KALI

Inilah Sosok KTM Duke 390 Model 2017 Pertama Kali

Selasa, 14 Juni 2016 21:15 Editor : Albert
Foto via Rushlane

OTOSIA.COM - Setelah beberapa waktu yang lalu sosok naked bike dari pabrikan KTM Austria nampak sedang menjalani uji coba di jalanan negara Spanyol lengkap dengan kostum kamuflasenya, kini muncul sosok gamblang dari KTM Duke 390 generasi terbaru yang dimaksud.

Terlihat di sebuah pusat produksi perakitan perusahaan Chakan, India - KTM Duke 390 generasi terbaru untuk model 2017 nampak melepas selubung kamuflasenya. Sontak penampakan ini dengan mudah tersebar di media-media sosial setempat.

Dari foto yang beredar tersebut terlihat jelas bahwa Duke 390 mengalami beberapa penyegaran. Sosok yang diproyeksikan sebagai varian all-new ini terlihat memiliki wajah baru yang terdapat sekat di tengah-tengah, lampu LED nampaknya mengisi ruang headlamp itu untuk meningkatkan visibilitas pengendara.

Lampu sein nampak mengalami penyusutan ukuran dibanding model sebelumnya. Struktur rangka utama teralis juga terlihat berbeda dari sebelumnya, terlihat lebih kokoh dan semakin gahar.

Beberapa prediksi penyegaran juga menyasar pada panel indikator terbaru, pembaharuan switchgear serta perubahan desain di sektor buritannya dan sektor saluran gas buangnya.

Selain itu untuk meneruskan model sebelumnya, calon KTM Duke 390 terbaru ini diprediksi masih menganut dual channel sistem ABS, menggunakan ban dari brand Metzeller serta sistem suspensi dari pabrikan WP.

Sektor mesin diperkirakan akan masih sama dengan model sebelumnya yakni mengusung kapasitas 373,22, berpendingin cairan. Hanya saja KTM mungkin akan menyempurnakan performanya dengan proses tuning dan maping digitalnya.

Terdengar kabar bahwa sosok KTM Duke 390 2017 ini sedianya akan melakukan debut perdananya pada ajang EICMA Show 2016 yang diagendakan pada 8 hingga 13 November mendatang.

(kpl/abe)

BERI KOMENTAR