HOME » BERITA » INJAK PODIUM KEDUA DI BURIRAM, XAVI FORES BERTAHAN DI PERINGKAT KETIGA WSBK 2018

Injak Podium Kedua di Buriram, Xavi Fores Bertahan di Peringkat Ketiga WSBK 2018

Pembalap Barni Racing Team, Xavi Fores, berhasil naik podium lagi seperti pada seri sebelumnya. Di seri kedua World Superbike (WSBK), Fores yang disponsori helm buatan Indonesia, KYT, ini sanggup bertahan di barisan terdepan hingga garis finish.

Kamis, 29 Maret 2018 22:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Pembalap Barni Racing Team, Xavi Fores, berhasil naik podium lagi seperti pada seri sebelumnya. Di seri kedua World Superbike (WSBK), Fores yang disponsori helm buatan Indonesia, KYT, ini sanggup bertahan di barisan terdepan hingga garis finish.

Fores meraih podium kedua pada race 1 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, pada seri kedua WSBK 2018. Jaraknya sangat tipis dengan pemenang di race 1 ini, Jonathan Rea, yang terpaut 1,5 detik. Fores sendiri start dari posisi kelima. Dengan start yang bagus, pembalap asal Spanyol ini ke posisi keempat di tikungan pertama.

Pada lap kelima, Fores berhasil menyalip Tom Sykes dan membuktikan motornya sangat kompetitif. Fores pun langsung memburu Leon Camier yang tepat berada di depannya. Dengan overtake yang menegangkan pada lap12, Fores meraih posisi kedua hingga garis finish.

Berkat 20 poin yang dimenangkan dalam race 1, Fores kini berada di peringkat ketiga dalam klasemen dengan total 49 poin. Sejauh ini, Fores merupakan pembalap satelit terbaik.

"Ini adalah hasil yang tak terdua dan itulah mengapa saya sangat senang. Menyalip Camier sangatlah sulit dan saat bertarung dengannya, saya kehilangan waktu untuk mengejar Rea. Tapi ketika saya sudah sendirian, saya berhasil menciptakan ritme saya, yang sangat mirip dengan Rea. Menurut saya inilah kuncirnya, saya tidak bisa mengejarnya, tapi yang lain juga tidak bisa mendekati saya," ungkap Fores.

Pada race 2, Fores mengalami kesulitan karena tidak mendapat feeling yang sama seperti pada race sebelumnya. Fores hanya sanggup finish di urutan kelima. Dengan poin yang ia dapat, Fores masih bertahan di peringkat ketiga di klasemen sementara.

"Race 2 lebih sulit dari race 1, karena feeling dengan motor tidaklah sama. Saya kehilangan kepercayaan diri dengan bagian depan motor dan tidak bisa membalap seperti pada race 1. Posisi kelima sudah cukup baik, khususnya untuk kejuaraan ini," tuntasnya.

(kpl/prl/tys)

BERI KOMENTAR