HOME » BERITA » INSIDEN AMBULANS VS MOBIL PRIBADI TERJADI LAGI, BIKIN GERAM NETIZEN

Insiden Ambulans vs Mobil Pribadi Terjadi Lagi, Bikin Geram Netizen

Persoalan pemberian akses jalan untuk ambulans di jalan raya masih terus terjadi. Terbaru, terjadi di Banyumas, Jawa Tengah.

Selasa, 22 September 2020 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Insiden Ambulans vs Mobil Pribadi Terjadi Lagi, Bikin Geram Netizen
Ambulans vs Honda Mobilio (Instagram/story.ambulance)

OTOSIA.COM - Beberapa kali insiden yang melibatkan ambulans dan kendaraan pribadi terjadi di jalan raya. Apalagi kalau bukan soal akses jalan.

Meski seringkali video insiden tersebut diunggah ke media sosial hingga menjadi viral, rupanya tak membuat pengendara lain jera atau bahkan malu. Padahal, ambulans adalah salah satu kendaraan yang diprioritaskan.

Kendaraan lain wajib memberikan akses jalan, ketika mendengar raungan sirine ambulans. Terbaru, insiden ambulans versus kendaraan pribadi terjadi di Banyumas, Jawa Tengah, pada Minggu (20/9/2020).

1 dari 3 Halaman

Insiden Ambulans vs Mobil Pribadi Terjadi Lagi, Bikin Geram Netizen

Pada keterangan video insiden tersebut yang diunggah kembali oleh akun Instagram @story.ambulance, dijelaskan bahwa kala itu ambulans yang membawa jenazah sedang melintas di jalan kemiri Banyumas. Di depan ambulans sebuah Honda Mobilio putih pun melaju. Sayangnya mobil tersebut tak memberi jalan.

"Ambulance suudah memberi isyarat kepada pengendara sedan dan patwal pun sudah memberikan isyarat kepada pengendara tersebut dengan menyuruh pengendara sedan itu menepi,tetapi pengendara sedan tersebut malah tidak mau menepi dan ingin menabrak Patwal Yg sedang mendampingi laju Ambulance," begitu tertulis.

2 dari 3 Halaman

Hingga akhirnya ambulans, escort, dan Mobilio tersebut berhenti. Saat ditanya mengapa mengemudi seperti itu dan tidak menepi, pengemudi Mobilio mengatakan dirinya tidak salah.

"Terucap dari mulut pengendara sedan " Saya Tidak salah dan saya tidak menghalangi!! Saya Juga Orang rumah sakit saya tau aturan !! " Dan kami berbicara " anda Tidak Tahu aturan dan anda Tidak mau menepi." Dan si pengemudi tetap ngotot bahwa dia tidak salah." lanjut keterangan tersebut.

Mereka sempat adu mulut. Tapi lantaran ambulans sedang membawa jenazah, akhirnya pihak ambulans memilih melanjutkan perjalanan menuju rumah duka.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR