HOME » BERITA » INTERIOR PENANTANG SUZUKI BALENO BOCOR, LEBIH CANGGIH?

Interior Penantang Suzuki Baleno Bocor, Lebih Canggih?

Sabtu, 11 Agustus 2018 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Autocar India

OTOSIA.COM - Setelah Tata Harrier, Tata Motors dikabarkan akan meluncurkan mobil barunya. Kali ini mobil baru yang berbasis Tata 45X Concept itu akan berjenis hatchback.

Melansir Motorbeam, Tata berencana memasarkan 45X pada 2019. Sebelumnya, 45X yang disebut-sebut akan menjadi penantang Suzuki Baleno ini terpergok sedang uji jalan.

Tata 45X itu terlihat jelas menunjukkan filosofi desain Tata's Impact 2.0 di bagian depan dan belakang. Tapi tentu saja mobil ini berkamuflase sehingga tak bisa terlihat dengan jelas detail apa saja di bodinya.

Hanya saat diuji jalan, interior 45X terlihat dan terkesan berbeda. Di deretan dasbor terlihat sistem inftainment yang terletak diatas centre-console, seperti Mercedes A-Class.

Foto by Autocar India

Tata memang mengkonfirmasi akan meningkatkan kualitas dan desain untuk produknya, dan sepertinya Tata akan membuktikan melalui 45X.

Cluster instrumen analog terlihat memiliki digit berwarna putih. Interior pada unit yang sedang diuji coba terlihat gelap, hanya saja sepertinya akan memiliki warna dual-tone saat benar-benar diluncurkan. Tata juga sepertinya akan memberikan pilihan kustom bagi konsumennya.

Sampai saat ini belum ada detail mesin yang akan dipakai oleh 45x. Tapi diperkirakan akan menggunakan mesin bensin 1.2L dan diesel 1.5L yang mentenagai Tata Nexon.

Mesin tersebut kemungkinan akan dikolaborasikan dengan transmisi manual 6-percepatan dan transmisi otomatis. Gearbox twin-clutch yang sedang dikembangkan juga kemungkinan akan dipakai.

Selain Suzuki Baleno, mobil hatchback Tata ini juga diprediksi akan bersaing dengan Hyundai Elite i20, yang mana kedua kompetitor akan disegarkan saat 45X mulai dijual di India pada 2019.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR