HOME » BERITA » INTIP BMW M2 COUPE TERBARU DI GIIAS

Intip BMW M2 Coupe Terbaru di GIIAS

Selasa, 07 Agustus 2018 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Istimewa

OTOSIA.COM - BMW Indonesia memboyong BMW M2 Coupe terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Model terbaru ini secara tampilan lebih dinamis, menawarkan teknologi lintasan balap ke jalan raya.

Di GIIAS 2018, BMW M2 Coupe terbaru hadir sebagai salah satu ikon utama BMW M Corner di BMW Group Pavilion dan hadirkan tolak ukur baru dalam hal kedinamisan dan desain sporty

Kendaraan ini menjadi bukti kekuatan huruf M sebagai huruf paling kuat di dunia otomotif dengan kemampuannya menarik lebih banyak pelanggan baru dan segmen lebih muda, kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

BMW M2 Coupe memakai lampu BMW Icon Adaptive LED. Lampu depan dilengkapi BMW Selective Beam, cornering lights dan anti-dazzle high-beam assistant. Adapun L-shaped LED terbaru di bagian belakang makin memperkuat kesan dinamis yang berkarakter.

Di sisi eksterior, apron depan rendah dengan intake udara besar, sisi samping dengan garis otot yang dipertegas insang pada bagian fender sebagai ciri khas M, pelek aluminium 19-inci dengan desain double-spoke khas line up BMW M, serta penggunaan knalpot M-specific twin-tailpipe memainkan peran penting dalam menunjukkan ciri khas M pada BMW M2 Coupe terbaru.

Foto by Istimewa

Pada desain interior disematkan balutan Alcantara pada detail pintu dan handbrake boot bersama dengan open-pore carbon fibre di bagian dashboard dan center console. Ini kemudian diperkuat dengan jahitan Polar Blue contrast stitching dan juga embos huruf M pada detail-detail tertentu, serta lingkar kemudi BMW M sports dan BMW M gearshift lever.

BMW M2 Coupe terbaru dipersenjatai mesin enam silinder segaris berkapasitas 3 liter dengan teknologi BMW TwinPower Turbo. Dilengkapi TwinScroll turbocharger dengan exhaust manifold yang memiliki saluran kembar. Beberapa komponen, seperti piston dengan optimized top rings dan grey cast iron liners serta crankshaft main bearing shells berasal dari mesin BMW M3/M4.

Disalurkan melalui M Double Clutch Transmission (M DCT) 7-percepatan dengan Drivelogic, BMW M2 Coupe terbaru mampu meletupkan tenaga maksimum hingga 370 hp dan torsi puncak pada 465 Nm mulai dari 1.400 rpm hingga ke 5.560 rpm.

Dengan fungsi overboost, torsi melonjak hingga 500 Nm (+35 Nm) dari 1.450 rpm ke 4.750 rpm. Bekal mesin galak ini dapat mencapai 0 100km/jam hanya dalam waktu 4,3 detik berkat teknologi BMW M TwinPower Turbo.

BMW M2 Coupe terbaru, kendaraan ini dilengkapi dengan BMW M Dynamic Mode (MDM). MDM adalah sub-fungsi dari Dynamic Stability Control (DSC), yang secara efektif mengantisipasi oversteer atau understeer atau kehilangan traksi.

Di sini, MDM, yang diaktifkan secara otomatis dalam mode yang dianjurkan untuk mengemudi di dalam sirkuit - SPORT+ atau dapat diaktifkan dengan menekan tombol DSC, memungkinkan adanya slip yang lebih lebar.

Batasan toleransi stabilitas DSC diperluas untuk memberikan kebebasan bagi pegemudi untuk mengukur batas kemampuannya. Slip yang lebih lebar akan meningkatkan traksi dan menciptakan daya dorong. Oversteer dan understeer yang lebih signifikan dapat dilakukan, begitu pula dengan drift, tetapi disaat yang bersamaan fitur keselamatan aktif DSC tetap dapat diandalkan dalam situasi kritis.

Transmisi 7-percepatan BMW M Double Clutch Transmission (M DCT) dengan Drivelogic hadir sebagai fitur standar, memungkinkan pergantian gigi yang halus, tanpa gangguan pada aliran tenaga dan akselerasi yang optimal di luar jalur berkat fungsi Launch Control yang terintegrasi.

BMW M2 Coupe terbaru dibanderol Rp 1,429 miliar off the road, dengan tambahan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km. (nz)

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/tys)

BERI KOMENTAR