HOME » BERITA » INTIP ISI GARASI DUA PEMAIN SEPAK BOLA TIMNAS BELGIA, ROMELO LUKAKU DAN EDEN HAZARD

Intip Isi Garasi Dua Pemain Sepak Bola Timnas Belgia, Romelo Lukaku dan Eden Hazard

Romelo Lukaku dan Eden Hazard adalah dua pemain timnas Belgia yang memiliki mobil mewah terbanyak. Koleksi mobil mewah keduanya pun memiliki nilai yang fantastis.

Minggu, 13 Juni 2021 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Intip Isi Garasi Dua Pemain Sepak Bola Timnas Belgia, Romelo Lukaku dan Eden Hazard

OTOSIA.COM - Beberapa pemain sepak bola dunia identik dengan memiliki mobil-mobil keren. Selain sering kali mereka mendapatkan sponsor dari pabrikan otomotif, para pemain bola itu memang memiliki selera otomotif yang menarik.

Menyumbang gol terbanyak, dua pemain timnas Belgia, Rumelo Lukaku dan Eden Hazard termasuk di dalam daftar pemain bola dengna koleksi mobil mewah keren. Lukaku contohnya, dia sering terlihat menggunakan mobil Mercedes-AMG GT R seharga GBP 140.000 atau Rp 2,8 miliaran (Kurs GBP 1 = Rp 20.066).

Mengutip Zing, mobil itu dibeli saat dirinya bermain untuk Manchester United. Memang, mobil striker Inter Milan itu sebagian besar dibeli saat masih bersama squad Setan Merah.

1 dari 6 Halaman

(c) Zenpix

Dengan gaji sekitar GBP 200.000 (Rp 4 miliar) per minggu di MU, Lukaku bisa dengan mudah membeli mobil. Harga Mercedes miliknya itu bahkan lebih murah dari gajinya setiap pekan.

Striker Belgia itu jug amemiliki Mercedes-Benz 2-pintu lainnya, yakni S-Class Coupe seharga GBP 120.000 (Rp 2,4 miliar). Lukaku juga memiliki Mercedes-AMG GLS 63 putih seharga GBP 115.000 (Rp 2,3 miliar).

SUV tersebut dibekali mesin V8 bertenaga 585 bhp. Mobil ini adalah SUV termahal kedua Mercedes-AMG setelah G 63. Namun, mobil termahal yang dimiliki Lukaku adalah Rolls-Royce Wraith yang dijual lebih darai GBP 250.000 (Rp 5 miliar).

2 dari 6 Halaman

Rolls-Royce 2-pintu ini memiliki desain mewah dengan tenaga 624 hp. Mobil ini bisa berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 4,5 detik.

Lukaku memberikan ubahan warna untuk Wraith. Awalnya, mobil mewah itu memiliki warna hitam putih, lalu Lukaku menggantinya menjadi hitam matte dengan aksen warna merah di beberapa bagian.

 

3 dari 6 Halaman

(c) Autogespot

Mobil mewah Lukaku lainnya adalah Bentley Continental GT Speed 2021 berwarna hitam matte. Mobil itu dia miliki saat bermain untuk Everton. Mobil ini menggunakan mesin W12 6.0L bertenaga 620 hp.

Namun, mobil ini dia jual setelah bergabung dengan MU. Saat itu, Bentley milik Lukaku terjual seharga GBP 200.000 (Rp 4 miliar).

4 dari 6 Halaman

Awal tahun 2021 lalu, Lukaku menjadi brand ambassadr Maserati. Dia kemudian memiliki SUV Maserati Levante Trofeo. Mobi ini menggunakan mesin V8 twin-turbo GDI bertenaga 580 hp dan torsi 730 Nm.

Eden Hazard

(c) Audi

Tak kalah dari Lukaku, Eden Hazard juga memiliki sederet mobil mewah. Jika ditotal, semua mobil Hazard bernilai lebih dari GBP 1 juta. Tapi nilai itu tak seberapa jika mengingat gaji pemain timnas Belgia yang satu ini.

Setiap pekan, Hazard setidaknya menerima gaji sebesar GBP 400.000 (Rp 8 miliaran) atau setara GBP 20 juta (Rp 401 miliar) per tahun. Selain dengan timnas Belgia, Hazard juga memperkuat Real Madrid.

Klub bola itu disponsori oleh Audi Q8, namun Hazard memilih model yang lebih cepat, yakni Audi R8. Model ini sebenarnya sudah dimiliki Hazard sejak masih bermain untuk Chelsea.

5 dari 6 Halaman

Namun, begitu pindah ke Real Madrid, Hazard membeli Audi R8 V10 seharga GBP 110.000 (Rp 2,2 miliar). Selain Audi, Hazard juga memiliki Mercedes-AMG GT R.

Mobil sport itu banyak menggunakan teknologi dari mobil balap. Menggunakan mesin V8 4.0L, mobil ini bertenaga 585 hp.

 

6 dari 6 Halaman

(c) Autocar

Salah satu mobil Hazard yang paling mahal adalah Aston Martin Vanquish seharga GBP 200.000 (Rp 4 miliar) . Mobil in adalah model langka yang bukan berasal dari Jerman. Vanquish dibekali mesin V12 bertenaga 592 hp.

Lalu, pada Juli 2020 lalu, Eden Hazard sempat menarik perhatian publik saat mengendarai supercar Lamborghini Aventador SVJ ke tempat latihan Real Madrid. Supercar asal Italia seharga USD 400.000 (Rp 8 miliar) itu menjadi koleksi mobil termaha milik Hazard.

Selain itu beberapa mobil populer juga ada di garasi Hazard. Seperti Mercedes-Benz C-Class, BMW X6, Range-Rover, dan Audi RS4 Avant.

BERI KOMENTAR