HOME » BERITA » INTIP ISI GARASI PROF MURADI YANG DITUDUH TELANTARKAN ANAK DENGAN ERA SETYOWATI

Intip Isi Garasi Prof Muradi yang Dituduh Telantarkan Anak dengan Era Setyowati

Prof Muradi menjadi sorotan publik lantaran namanya terseret kasus dugaan penelantaran anak. Kasus itu bermula dari laporan model cantik Era Setyowati atau Sierra ke KPAI.

Kamis, 08 April 2021 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Intip Isi Garasi Prof Muradi yang Dituduh Telantarkan Anak dengan Era Setyowati
Mitsubishi Pajero Sport (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Nama Prof Muradi menjadi sorotan usai pengakuan model cantik Era Setyowati. Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjajaran Bandung itu dituduh menelantarkan anaknya dari hasil pernikahan siri.

Sebelumnya, model cantik yang juga akrab disaba Sierra itu melaporkan Prof Muradi ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dengan tudingan tersebut. Tapi melalui kuasa hukumnya, Patrice Rio Capella membantah adanya nikah siri dan upaya penelantaran anak Sierra.

Prof Muradi justru memberikan solusi untuk anak Sierra yang kini berusia delapan bulan itu. Prof Muradi yang juga merupakan Komisaris di salah satu BUMN itu memberikan tawaran untuk mengadopsi anak Sierra, namun ditolak.

1 dari 3 Halaman

Pihak Sierra justru meminta biaya Rp 2 miliar untuk biaya anaknya sampai kuliah. Hal ini membuat pihak Prof Muradi menilai adanya upaya pemerasan. Prof Muradi bahkan telah meminta Sierra untuk melakukan tes DNA, namun lagi-lagi ditolak.

Kasus ini terang-terangan membuat Prof Muradi menjadi sorotan publik. Terlebih predikat Guru Besar dan posisi di salah satu BUMN tersebut dianggap main-main.

Prof Muradi sendiri menduduki posisi Komisaris sejak 6 April 2018. Seperti diikutip dari laman resmi Waskita Karya, selain menjabat sebagai Komisaris, dia pernah menjabat Staf Ahli Bidang Politik, Pertahanan, dan Kemanan di Kantor Staf Presiden (KSP) periode 2015-2018.

2 dari 3 Halaman

Selain itu dia juga menjadi Penasihat Ahli Kapolri Bidang Keamanan dan Politik sejak 2015 hingga saat ini. Maka tak heran namanya juga tercatat dalam daftar pejabat yang melaporkan harta kekayaannya di laman KPK.

Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang ada pada laman elhkpn.kpk.go.id, Prof Muradi terakhir melaporkan hartnanya pada 25 Februari 2021 untuk periode 2020. Dari dokumen tersebut diketahui nilai harta Prof Muradi total mencapai Rp 8.100.876.573.

Harta yang dia laporkan termasuk kepemilikan alat transportasi yang terdiri dari mobil dan sepeda motor. Ada tiga kendaraan yang dia laporkan, yakni dua mobil dan satu sepeda motor.

3 dari 3 Halaman

Berikut kendaraan yang dimiliki oleh Prof Muradi sesuai dengan dokumen LHKPN miliknya:

1. Mobil Suzuki Jeep Tahun 2012 senilai Rp 95 juta.

2. Mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakkar 4x4 Tahun 2018 senilai Rp 500 juta.

3. Sepeda motor Yamaha SE88 Tahun 2017 senilai Rp 6,5 juta.

BERI KOMENTAR